Kepala BBGP Jawa Tengah, Darmadi S.Pd., M.Pd. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah menggelar Peringatan Hari Guru Nasional 2023 yang berlangsung di GOR Jatidiri Kota Semarang.

Dalam memeriahkan momen tersebut, BBGP Jateng melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya flashmob yang diikuti 1000 orang guru dan tenaga pendidik di wilayah Jawa Tengah.

Dengan mengangkat tema ‘Super Hero, Super Fun’, kegiatan ini sengaja menghadirkan nuansa santai dan menghibur untuk peserta yang hadir.

Flashmob yang diikuti 1000 guru dan tenaga pendidik di wilayah Jawa Tengah meriahkan gelaran Hari Guru Nasional 2023. Foto: Ning S

Kepala BBGP Provinsi Jawa Tengah, Darmadi S.Pd., M.Pd menyampaikan, dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional ini, kegiatan dimulai sejak pukul 07.30 WIB yang diawali dengan upacara peringatan Hari Guru Nasional di halaman GOR Jatidiri Kota Semarang.

“Selanjutnya seluruh peserta yang berjumah 1000 guru ini dengan mengenakan pakaian adat nusantara mengikuti flashmob. Dalam acara ini dipilih peserta dengan pakaian adat terbaik dan gerakan yang kompak serta bagus,” kata Darmadi, Sabtu (25/11/2023).

Darmadi menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi, penghargaan, penguatan, dorongan dan motivasi kepada guru dan seluruh tenaga pendidik di Indonesia yang telah ikhlas mendidik anak-anak di Indonesia.

Darmadi berpesan kepada para guru, agar terus menjadi pembelajar sepanjang hayat. “Teruslah teman-teman guru menjadi pembelajar sepanjang hayat, teruslah bertransformasi untuk meningkatkan layanan pembelajaran sesuai kebutuhan belajar anak-anak kita,” terangnya.