blank
Seorang anak kecil yang terhimpit di antara para penjemput Ganjar Pranowo, mendapat ucapan selamat dari Cares nomor urut 3 ini. Foto: tmgp

TANA TORAJA (SUARABARU.ID)– Kedatangan Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, di Bandara Toraja, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11/2023), disambut gegap gempita ribuan warga setempat.

Antusiasme itu dilandasi kecintaan mereka, terhadap politikus berambut putih ini. Tiba di lokasi, ribuan warga sudah menyerbu di pintu kedatangan bandara. Mereka mengarahkan kamera ponselnya sambil berteriak ‘Hidup, Pak Ganjar. Pak Ganjar Presiden‘.

Senyum pun mengembang dari bibir Ganjar, sembari menyambut tangan-tangan warga yang meminta bersalaman. Damaris Api, salah seorang warga Tana Toraja, mengaku sengaja datang ke bandara bersana ribuan warga yang lain, untuk menjemput dan menyambut Ganjar.

BACA JUGA: KPU Kudus Tetapkan Lokasi Kampanye Terbuka dan Pemasangan APK yang Diperbolehkan, Berikut Daftarnya

blank
Ribuan warga Tana Toraja, menjemput kedatangan Ganjar, yang hadir di kota mereka. Foto: tmgp

”Saya ke sini untuk menjemput Pak Ganjar. Ini ada ribuan warga yang ikut menjemput presiden masa depan Indonesia,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, penyambutan luar biasa itu didasari atas kecintaan mereka terhadap mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu. ”Kami cinta Pak Ganjar. Orangnya baik dan merakyat,” tuturnya.

Begitu pula dengan Simon Sura, tokoh masyarakat Tana Toraja yang ikut hadir menyambut capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu.

BACA JUGA: Sekda Edy Sujatmiko Ajak Guru Gunakan Bahasa Jawa untuk Pendidikan Karakter

”Kami menilai, Pak Ganjar adalah yang terbaik untuk memimpin Indonesia. Karena yang lain belum tentu baik, karena jejaknya yang lain sudah kita lihat,” tutur dia.

Antusias warga, menurutnya, adalah bentuk dukungan untuk mengantar pasangan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

”Apa yang saya lihat dari diri Pak Ganjar, memang pantas untuk memimpin Indonesia,” tandasnya.

Ribuan warga yang menyambut di bandara, kemudian mengarak Ganjar menuju tempat kunjungannya di Tana Toraja. Mereka menggunakan motor dan mobil bak terbuka, dengan mengibarkan bendera partai pengusung, dan gambar Ganjar.

Riyan