blank
JALAN SEHAT - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat melepas peserta jalan sehat. (Foto: Diskominfo)

BATANG (SUARABARU.ID) – Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menekankan pentingnya kebersamaan seluruh keluarga besar Kopri, PGRI dan Dharma Wanita Persatuan. “Mendekati tahun politik sangat rawan munculnya gesekan, namun sebagai ASN yang menjadi satu keluarga harus menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman dan nyaman,” tegasnya, saat melepas jalan sehat memperingati Hari Korpri Ke-52, PGRI Ke-78, Dharma Wanita Persatuan Ke-24, dan Hari Antikorupsi Sedunia, di halaman Kantor Bupati Kabupaten Batang, Jumat (24/11/2023).

Jalan sehat siikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan rute dari Jalan A Yani – Jl Ahmad Dahlan – Jl Brigjen Katamso – Jl Diponegoro dan berakhir di Pendopo Kabupaten Batang.

Pj Bupati menegaskan, meski berbeda dalam pilihan, namun jangan sampai menimbulkan permusuhan, justru meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. “Jaga rasa toleransi dengan saling menghargai satu sama lain,” jelasnya.

Sekretaris Panitia Tulyono menyampaikan, kegiatan tersebut sengaja digelar secara terpadu untuk menyatukan seluruh kalangan ASN, baik yang bertugas di lingkungan Pemda maupun pendidik dan tenaga kependidikan. “Sebanyak 700 peserta mengikuti jalan sehat. Yang terdiri dari ASN 400 orang, PGRI 150 orang dan Sharma Wanita Persatuan 150 orang,” terangnya.

Untuk menambah semangat panitia telah menyiapkan berbagai hadiah, di antaranya 4 unit sepeda, 16 hadiah elektronik dan 102 hadiah hiburan.

Sementara itu, Seksi Olahraga Yarsono menambahkan, dari sudut pandang kesehatan, tentu berdampak baik bagi kebugaran tubuh para ASN. “Rute yang ditempuh tidak terlalu jauh, jadi harapannya seluruh peserta bisa mengikuti dari awal sampai akhir,” ujar dia.

Nur Muktiadi