blank
Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kiri) menyerahkan penghargaan kepada anggota yang berprestasi. Termasuk diserahkan pula hadiah ibadah Umroh kepada Anggota Si Propam Aiptu Daryanto.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, Selasa (21/11), menggelar upacara pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi. Upacara digelar di halaman depan Mapolres Wonogiri, dengan inspektur upacara Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, ada 8 anggota yang mendapatkan penghargaan atas dedikasi kinerjanya yang membuahkan prestasi. Yakni kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Wonogiri, sehingga aman dan tenteram serta kondusif.

Upacara pemberian penghargaan tersebut, ditandai dengan penyerahan piagam dan penghargaan yang diterimakan langsung oleh Kapolres. Ikut hadir dalam upacara ini, para Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polres Wonogiri bersama personel Polres Wonogiri lainnya.

Personel yang menerima penghargaan, diantaranya adalah Kanit Reskrim Polsek Nguntoronadi dan Kanit Reskrim Polsek Slogohimo, yang berhasil mengungkap kasus Curanmor.

Kemudian 5 personel lagi, yakni Kanit Reskrim Polsek Bulukerto, Jatisrono, Purwantoro, Puhpelem dan Kanit Intelkam Polsek Bulukerto. Mereka berprestasi berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di wilayah Kecamatan Kismantoro.

Ibadah Umroh

Selanjutnya, pemberian reward berupa ibadah umroh gratis, diberikan kepada satu anggota Si Propam Polres Wonogiri, Aiptu Daryanto. Pemberian reward Umroh kepadanya, karena yang bersangkutan dinilai memiliki kinerja yang berlebih.

Kapolres, mengatakan, penghargaan ini bukan hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai motivasi bagi seluruh anggota, agar terus berjuang demi masyarakat. Prestasi yang telah dicapai oleh mereka berdelapan, menjadi cermin dari komitmen Polres Wonogiri dalam memberikan pelayanan terbaik.

Upacara pemberian penghargaan ini merupakan bukti nyata, bahwa kerja keras dan komitmen dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, mendapatkan pengakuan yang layak. Polres Wonogiri berharap, semangat mereka dapat mendorong anggota lainnya untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Bambang Pur