blank
Subsubsatgas Propam Operasi Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023. Foto: Dok/Bidhumas

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Pengecekan kedisiplinan dan kehadiran personel Polda Jateng dalam pengamanan Piala Dunia U-17 di Kota Surakarta menjadi tugas Subsubsatgas Propam Operasi Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023.

Satgas ini bertanggung jawab melakukan pengecekan personel yang bertugas melakukan pengamanan di semua lokasi, seperti hotel tempat menginap tim peserta, tempat latihan, Stadion Manahan hingga Bandara Adi Sumarmo.

“Personel harus bertugas di tempat yang sudah ditentukan. Mereka sudah dibekali pelatihan sehingga paham terhadap tugas yang harus dilakukan dalam mengamankan piala dunia FIFA U-17 ini,” kata Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Selasa (21/11/2023).

Satake mengatakan, profesionalisme dan disiplin merupakan nafas dalam kehidupan anggota Polri. Selain itu setiap anggota wajib melaksanakan tugas secara humanis dan penuh dedikasi.

Sementara itu Kasubsubsatgas Propam yang dijabat Kasubbid Provos Bidpropam Polda Jateng, AKBP Kelik Budiono mengatakan, pengecekan yang dilakukan terhadap personel yang bertugas dilaksanakan secara rutin.

Tujuannya antara lain memastikan personel yang terlibat operasi Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023 hadir di lokasi tempat dia ditugaskan, dan menjaga agar lingkungan tempat bertugas selalu tertib serta kondusif.

“Propam juga akan menindak personel yang melakukan penyimpangan atau pelanggaran dalam bertugas, baik yang bersifat disiplin atau kode etik. Bagi yang terbukti melanggar akan diproses sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya

Sejauh ini, tambah Kelik, personel pengamanan yang bertugas dalam operasi Aman Bacuya Satgaspamwil Jateng 2023 melaksanakan tugas dengan disiplin dan tidak melakukan pelanggaran.

“Diharapkan pengabdian yang mereka berikan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan juga pelaksanaan Piala Dunia U-17 berjalan lancar hingga akhir,” tambahnya.

Ning S