Babinsa ikut gotong royong membuat pondasi rumah warga, di dukuh Sisir Desa Bekutuk, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Untuk mewujudkan sinergitas dan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Rakyat, maka Babinsa Koramil 09/Randublatung Serka Padman melaksanakan karya bakti membantu pembuatan pondasi pembangunan rumah milik warga binaan di dukuh Sisir Desa Bekutuk, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Senin, (20/11/2023).

Kegiatan Karya Bakti maupun Komunikasi sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, untuk menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Bekutuk, Koramil 09/Randublatung, Serka Padman mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap dengan keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelas Serka Padman.

Lebih lanjut, Serka Padman mengatakan bahwa sebagai TNI harus menjaga keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat.

“Babinsa harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah binaan,” imbuh Serka Padman.

Sementara itu, di temui di kantornya, Danramil 09/Randublatung, Kodim 0721/Blora, Mayor Chb Sudiyono mengatakan bahwa ini merupakan tugas pokok seorang Babinsa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya ikut bergotong royong membantu warga binaan yang sedang melaksanakan pembangunan pondasi rumahnya.

“Semoga semangat kebersamaan dan kegotongroyongan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat tetap terbina guna mendukung perkembangan pembangunan di wilayah binaan,” tandas Mayor Chb Sudiyono.

Kudnadi Saputro