blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto. Foto: Dok/SB

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Masih minimnya serapan anggaran pada beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mendapat perhatian serius dari Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto.

Dari data yang ada, salah satu UPT di Kota Semarang yakni Balai Harta Peninggalan (BHP) masih diposisi rendah, yakni memiliki serapan anggaran sebesar 76% per hari ini.

Tejo Harwanto meminta kepada seluruh pegawai Balai Harta Peninggalan Semarang untuk segera mengkonsolidasikan hal ini dengan baik. Terlebih saat ini sudah memasuki akhir tahun.

Penegasan tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja di UPT pimpinan Agustina Setiyawati tersebut. “Saya ingin kita solid dan bekerja bahu membahu, jangan sampai capaian kita mempengaruhi serapan anggaran keseluruhan,” kata Tejo, Selasa (21/11/2023).

“Mohon dibantu untuk hal ini karena masih tergolong cukup rendah serapan dari BHP Semarang, kita harus bergerak cepat,” imbuh Kakanwil.

Tejo meminta untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan secara efektif, sehingga mampu menyerap anggaran secara tepat, efisien, dan akuntabel.

“Lakukan pemantauan secara berkelanjutan progres penyelesaian dan pertanggungjawaban kegiatan,” pesan Tejo.

Ning S