blank
Ahmad Rudi Firdaus. Foto: konikota

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Semarang, Ahmad Rudi Firdaus mengatakan, seiring dengan berakhirnya masa jabatan Ketum KONI Kota Semarang Periode 2019-2023, maka akan digelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), untuk memilih ketum yang baru.

Menurut dia, ketum mendatang akan melaksanakan tugasnya untuk periode 2023-2027, seiring dengan berakhirnya periode sebelumnya pada 31 Desember 2023 mendatang.

”Suksesi ini berdasarkan Peraturan Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah Nomor: 04 Tahun 2022. Musorkot akan digelar pada Minggu (17/12/2023) mendatang, untuk memilih ketum yang baru,” kata Rudi Firdaus, dalam keterangannya di Semarang, Rabu (15/11/2023).

BACA JUGA: Wakapolda Jateng Patroli Udara, Cek Kesiapsiagaan Personel hingga Daerah Perbatasan

Dijelaskan dia, seluruh ketentuan pemilihan calon Ketum KONI Kota Semarang, telah diatur dalam Peraturan Ketum KONI Provinsi No: 4/2022.

Sebelumnya, sudah dibentuk tim Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Semarang, melalui Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus), pada Minggu (12/11/2023) lalu.

Setelah itu, Tim Jaring Saring harus melaksanakan tugas paling lambat 21 hari sebelum pelaksanaan Musorkot.

BACA JUGA: Rumah Beserta Isinya Ludes, Ini Kebakaran yang Ke-146 Kalinya

”Sebagaimana Pasal 10 Peraturan Ketum KONI Provinsi, Tim Penjaringan dan Penyaringan akan melaksanakan berbagai tugas, terkait sosialisasi, pendaftaran, dan juga menjamin kesuksesan berlangsungnya Musorkot,” terang dia lagi.

Ditambahkan Rudi, bagi masyarakat dan pecinta olahraga yang berminat mencalonkan diri, dapat datang ke Sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum, di Kompleks Stadion Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang.

Untuk keperluan pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Kota Semarang, Kantor Sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan buka setiap hari mulai pukul 09.00-16.30 WIB. Khusus hari Sabtu dan Minggu, buka mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Riyan