blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kanan membelakangi lensa) menerima langsung kunjungan warga masyarakat Desa Wora-Wari yang melakukan silaturahmi sowan ke Rumah Dinas Bupati Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Semangat membangun yang dilakukan oleh warga Desa Wora-Wari, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jatim, semoga dapat menginspirasi bagi masyarakat di daerah lain.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, harapan itu disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, saat menerima kunjungan warga Desa Wora-Wari. Mereka diterima di Halking atau Halaman Wingking (belakang) Rumah Dinas Bupati Pacitan.

Disebutkan, itu merupakan kunjungan balasan, setelah sebelumnya Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) berkunjung ke Desa Wora-Wari, Kecamatan Kebongagung, Kabupaten Pacitan. Turut mendampingi Bupati dalam menerima masyarakat Wora-Wari, Asisten Sekda Pacitan Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khemal Pandu Pratikna.

Diakui oleh Mas Aji, Desa Worawari memiliki semangat luar biasa dalam memajukan wilayahnya. Itu terbukti dari besarnya peran serta atau swadaya masyarakat terhadap pembangunan di desanya.

”Saya mengapresiasi semangat masyarakat Desa Wora-Wari yang sudah membangun wilayahnya dengan baik, mudah-mudahan bisa menginspirasi daerah lain,” ungkap Mas Aji.

Pertemuan Bupati dan warga semakin gayeng dengan penampilan group keroncong Lintang Dalu. Saat sowan ke Kabupaten Pacitan, masyarakat Desa Wora-Wari juga membawa serta seniman musik keroncong yang tergabung dalam Group ”Lintang Dalu.” Mereka tampil mendemonstrasikan kebolehannya bermain keroncong, dengan menyajikan bermacam nyanyian merdu. Ini menambah semarak pertemuan yang berlangsung Minggu malam (12/11) tersebut.

”Terima kasih Pak Bupati telah berkenan menerima kami warga Desa Wora-Wari. Semoga pujian Pak Bupati makin meningkatkan seangat warga Wora-Wari dalam membangun desanya,” ujar Kepala Desa (Kades) Wora-Wari, Suroto, yang tampil mewakili warga untuk menyampaikan sambutan.
Bambang Pur