blank
Suasana kegiatan pendampingan Star-Up Unisri Store oleh Lembaga Inovasi Dan Kewirausahaan (LIK) Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Foto: Dok/Unisri

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Lembaga Inovasi Dan Kewirausahaan (LIK) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pendampingan Start Up Unisri Store.

Kegiatan yang diikuti sekitar 32 peserta dalam rangka menggiatkan respon mahasiswa di program pemahaman terkait pemasaran produk-produk mereka melalui web.

“Pelaksanaan kegiatan berlangsung akhir pekan lalu dengan narasumber berkompeten di bidangnya yakni Wahyu Lulianto, S.Kom dari Kadin kota Surakarta,”ketua pelaksana, Dr. Marjam Desma Rahardhini, M.Si, melalui Humas Unisri, Senin (13/11)

Dr Marjam Desma Rahardhini M.Si menjelaskan, sebenarnya sudah ada pendampingan secara internal untuk membentuk web sendiri.
Namun secara konten perlu ditingkatkan aktivitasnya. Di antaranya bagaimana cara mengelolanya agar lebih baik lagi.

“Dengan hadirnya narasumber yang kompeten, diharapkan peserta bisa menyerap ilmu dan pengetahuan yang di berikan terkait pengembangan Unisri Store menjadi lebih baik,” terangnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK) Unisri Ir. Siswadi, MP. dalam pembukaan kegiatan memaparkan, pendampingan yang berlangsung diharapkan bisa membekali mahasiswa tentang kewirausahaan.

Alasannya yakni, seluruh calon lulusan harus memiliki bekal diluar akademiknya sehingga mempunyai nilai plus.

Yakni lulusan Unisri harus lolos toefl ITP dan lolos dan mendapat sertifikat dari BNSP sesuai komlpetensi masing-masing .

Ada dua skema dalam uji kompetensi yang harus dilakukan antara lain kewirausahaan industri dan digital marketing.

Secara terpisah salah seorang peserta Alya Nugraheni mahasiswa Fatipa Unisri, mengaku sangat senang dengan adanya pendampingan yang berlangsung.

Dikatakan, dirinya bisa mendapat ilmu yang bermanfaat dan semoga dapat lebih mengembangkan usaha dengan melakukan promosi secara digital marketing, tuturnya.
Bagus Adji