blank
PSIW berhasil melibas Persibangga 1-0 saat bentrok di laga kandang Grup E Liga 3 Jateng. Foto : SB/dok PSIW

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-PSIW Wonosobo mengudeta Persibangga Purbalingga dari puncak klasemen sementara Liga 3 grup E zona Jawa Tengah.

PSIW berhak ada di puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Persibangga 1-0, di Lapangan Tanggulasi, Wonosobo, Minggu (12/11/2023).

Gol tunggal PSIW melalui Rizki Kurniawan. Umpan dari Indra, diakhiri dengan sepakan kaki kiri Rizki Kurniawan yang mengarah ke gawang dan tak dapat diraih penjaga gawang Persibangga Purbalingga.

Skor 1-0 bagi PSIW Wonosobo membuat gemuruh sorak sorai para suporter dan penonton di tribun Lapangan Tanggulasi meski pertandingan diwarnai hujan cukup lebat.

Mereka tetap semangat meskipun di tengah dinginnya guyuran hujan sore ini. Suporter yang tergabung dalam Wonosobo Fans tak henti bernyanyi dan terus memberikan dukungan.

Pertandingan sempat dihentikan di menit 23. Pasalnya hujan deras mengguyur Lapangan Tanggulasi. Kondisi itu menyulitkan kedua tim kesebelasan memainkan si kulit bundar di stadion alami Wonosobo itu.

Puncaki Klasemen

blank
PSIW berhasil puncaki klasemen di Grup E Liga 3 Jateng. Foto : SB/dok PSIW

Kemudian pertandingan dilanjutkan dan kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk PSIW. Kemenangan itu membuat PSIW untuk sementara ada di puncak klasemen Liga 3 grup E zona Jawa Tengah.

PSIW memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan. PSIW masih menyisakan tiga pertandingan di putaran kedua. Perinciannya, PSIW dijamu Persibangga pada 15 November 2023.

Kemudian pada 19 November 2023, PSIW menjamu Persibas Banyumas. Di laga terakhir pada 22 November 2023, PSIW akan melawat ke Persibara Banjarnegara.

Sementara, akibat kekalahan dari PSIW membuat Persibangga turun ke posisi dua klasemen sementara grup E Liga 3 zona Jawa Tengah. Persibangga memiliki enam poin dari tiga pertandingan.

Kans Persibangga untuk lolos ke 12 masih terbuka. Sebab, Persibangga masih menyisakan tiga pertandingan. Bahkan, Persibangga masih main dua kali di kandang melawan Persibara dan PSIW.

Grup E Liga 3 zona Jawa Tengah diisi empat tim yakni PSIW, Persibangga, Persibara dan Persibas Banyumas. Dua tim teratas klasemen akhir berhak lolos ke babak 12 besar Liga 3 zona Jawa Tengah.

Muharno Zarka