blank
Dana yang terkumpul dalam aksi penggalangan yang dilakukan Bakso Kumis dan Masjid Baabul Jannah, Bekasi, Jabar, kemudian diserahkan oleh H Ali Gufron (kiri) kepada perwakilan Kedutaan Palestina.(Dok.Ist)

BEKASI (SUARABARU.ID) – Keluarga Besar Bakso Kumis Group dan Jama’ah Masjid Baabul Jannah, Bekasi, Jabar, menggalang pengumpulan dana untuk Palestina. Aksi kepedulian untuk Palestina ini, berhasil mengumpulkan dana Rp 32.100.000,-.

Dana yang terkumpul kemudian diserahkan oleh Ketua Takmir Masjid Baabul Jannah, H Ali Gufron, kepada perwakilan Kedutaan Palestina di Indonesia pada Tanggal 7 November 2023. Dana donasi tersebut akan disalurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, air bersih, pakaian, dan layanan kesehatan bagi mereka yang membutuhkannya.

Aksi peduli Palestina ini menjadi contoh nyata bahwa kepedulian dan kerjasama masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi mereka yang membutuhkan, bahkan di tengah kondisi sulit seperti konflik yang terus berkecamuk di Palestina.

Semoga kepedulian dan dukungan dari Keluarga Besar Bakso Kumis Group dan Jama’ah Masjid Baabul Jannah Bekasi, dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya, untuk terus berbuat baik dan membantu mereka yang membutuhkan, baik di dalam maupun di luar negeri.

Sesepuh Bakso Kumis Group, H Taufik Widodo, melalui tokoh masyarakat Tarmin, semalam, menyatakan, tujuan aksi penggalangan dana, untuk mengimplementasikan nilai-nilai keutamaan sedekah dalam kehidupan nyata.

Empati Sesama

Juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kepedulian dan empati terhadap sesama, membantu saudara-saudara di Palestina yang sedang menghadapi berbagai kesulitan.

Proses penggalangan dana dilakukan melalui dua tahap. Pertama, Bakso Kumis Group, yang merupakan perkumpulan para pedagang bakso asal Wonogiri yang merantau di Bekasi. Mereka memberikan sumbangan seikhlasnya.

Dari 15 outlet cabang Bakso Kumis Group, dalam waktu 3 hari, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 12.600.000,- Dana ini kemudian diserahkan oleh perwakilan Bakso Kumis Group kepada Ketua Takmir Masjid Baabul Jannah, H Ali Gufron.

Penggalangan dana tahap kedua, dilakukan bekerjasama dengan Jama’ah Masjid Baabul Jannah di daerah Marakash, Sektor 5, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jabar. Dari jamaah masjid, terkumpul dana sebesar Rp 19.500.000,-. Dana yang terkumpul dari kedua tahap penggalangan tersebut, totalnya sebesar Rp 32.100.000,-.

Dana tersebut pada Tanggal 7 Nopember 2023, diserahkan oleh Ketua Takmir Masjid Baabul Jannah, H Ali Gufron, kepada perwakilan Kedutaan Palestina.
Bambang Pur