blank
Rektor Unwahas Semarang, Prof Dr Mudzakir Ali MA dan Ketua Yayasan Masjid dan Makam Masjid Sunan Muria Kudus, Drs KH Abdul Manaf menunjukkan naskah MoU yang telah ditandatangani di Aula Pondok Tahfidz Putri Yanbu'ul Quran 2 Muria Kudus.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang dan Yayasan Masjid dan Makam Sunan Muria menjalin Kerja Sama pada 6 November 2023.

Naskah MoU ditandatangani oleh Rektor Unwahas Semarang, Prof Dr Mudzakir Ali MA dan Ketua Yayasan Masjid dan Makam Sunan Muria Kudus, Drs KH Abdul Manaf di Aula Pondok Tahfidz Putri Yanbu’ul Quran 2 Muria Kudus.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Ketua Pengasuh Pondok Tahfidz Putri Yanbu’ul Quran 2 Muria Kudus, KH Nur Khamim Lc MPd, Wakil Rektor III Unwahas Semarang, Dr Nur Kholid MAg MPd.

Menurut Prof Mudzakir, Unwahas memiliki 9 fakultas antara lain, Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

”Saat ini kami memberikan beasiswa kepada 150 hafidz. Unwahas terbuka bagi para santriah Pondok Tahfidz Putri Yanbu’ul Quran 2 Muria Kudus yang ingin kuliah di Unwahawas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid dan Makam Masjid Sunan Muria Kudus, Drs KH Abdul Manaf mengatakan, kerja sama ini menyangkut bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan bidang lain yang disepakati kedua belah pihak.

Dia berharap, kerja sama tersebut berjalan lancar, diberkahi dan diridhoi Allh Swt.

”Kami sebagai penyelenggara pendidikan Madrasah Sanawiyah dan Aliyah berterima kasih kepada Unwahas yang bersedia menjalin kerja sama untuk kemajuan lembaga kami. Kami berharap, ke depan kerja sama yang telah dibangun ini berjalan lancar dan membawa barokah kedua belah pihak,” ungkapnya.

Muhaimin