blank
Ilustrasi. Foto: Freepik

SEMARANG (SUARABARU.ID)-Makeup merupakan seni merias wajah atau mengubah bentuk asli dengan bantuan alat dan bahan kosmetik dengan tujuan untuk memperindah atau menutupi kekurangan sehingga wajah terlihat ideal. Make up sebenarnya memiliki arti yang hampir sama dengan berdandan.

Pada dasarnya tujuan merias wajah adalah untuk mempercantik tampilan wajah dengan menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan pada wajah sehingga menjadikan wajah cantik dan menambah kepercayaan dalam diri seorang wanita.

Ya, makeup bukan hanya tentang mengaplikasikan produk kecantikan di wajah sehingga memberikan tampilan yang lebih fresh. Ketika menggunakan makeup, seseorang akan tampil lebih nyaman dan percaya diri. Tentu ini adalah hal yang bagus.

Baca Juga: Tips Merawat Kulit Ketika Cuaca Panas

Cara bikin makeup awet walau berkeringat rasanya agak sulit dilakukan, tapi bukan berarti mustahil untuk diwujudkan.

Melakukan aktivitas yang mengharuskan kamu tetap tampil on point memang susah-susah gampang, apalagi jika kegiatan itu dilakukan di luar ruangan. Ada beberapa pekerjaan yang memang menuntut untuk tampil maksimal walah harus berhadapan dengan polusi secara langsung, dan suhu panas yang membuat keringat bercucuran.

Kita sendiri tidak bisa mengkondisikan kapan keringat akan keluar, tidak peduli di luar ruangan karena bisa saja di dalam ruangan yang memiliki suhu yang cukup panas. Dilansir dari Suara.com, maka dari itu bagi kamu yang sedang mengalami ini, ayo ketahui beberapa hal yang mungkin membantumu untuk mengatasi penampilanmu.

Baca Juga: Tips Memakai Kosmetik Untuk Kulit Kering

Seperti yang akan dibahas kali ini, tentang cara bikin makeup tetap awet seharian bahkan saat berkeringat, membuat penampilan tetap on point tanpa khawatir luntur, sesuai penjelasan dari MUA asal New York, Molly Fredenberg, dilansir dari Byrdie sebagai berikut:

1. Perawatan kulit

Masalah terjadi harus diperbaiki bukan ditutupi, kurang lebih seperti itu istilahnya. Seperti halnya jika kamu menggunakan makeup tetapi tidak perawatan kulit yang sama saja, keluhan kulitmu akan tetap sama. Karena jenis kulit kering hingga berminyak butuh penanganan yang berbeda, setidaknya saat makeup kulitmu dalam kondisi stabil.

Sebelum makeup biasanya dianjurkan untuk melakukan skin prep lebih dulu, agar kulit siap ditimpa makeup seharian. Pentingnya lagi sebelum makeup untuk kegiatan di luar ruangan, kamu wajib memakai sunscreen minimal spf 30.

Baca Juga: Lima Tips Membersihkan Makeup yang Tepat