blank
Ilustrasi. Foto: Freepik

2. Gunakan produk waterproof

Seiring berkembangnya zaman, bukan hanya teknologi yang maju, bahkan dalam riasan apapun juga semakin berkembang baik seperti yang dulunya produk makeup yang mudah sekali luntur hingga membuat penggunanya harus hati-hati, kini banyak makeup yang stay seharian.

Sudah banyak sekali produk dengan klaim awet saat ini yang bisa kamu jumpai di toko offline atau online, guna produk waterproof ini adalah membuat riasanmu tahan terhadap air. Mulai dari foundation hingga eyeliner atau maskara, disarankan cari dengan klaim waterproof ya.

3. Gunakan primer

Selain skin prep dengan menggunakan skincare, menerapkan primer sebelum makeup juga bisa menjadi alasan makeupmu akan stay seharian lho. Kamu tentu biasa menjumpai para MUA profesional selalu menyarankan untuk memakai primer, bukan?

Baca Juga: Tiga Inspirasi Makeup Look Korean Beauty Untuk Konser

4. Gunakan base tidak berlebihan

Bedak adalah point dasar dari makeup, maka dari itu jangan terlalu berlebihan dalam menggunakannya agar makeup tidak mudah geser apalagi luntur karena keringat. Karena dalam base makeup, umumnya yang pertama kamu pakai adalah foundation kemudian concealer untuk menutupi area gelap, lalu di set menggunakan loose powder atau compact powder, sudah banyak kan? Jadi tidak perlu menggunakan satu produk dengan jumlah berlebihan.

5. Semprot setting spray

Hal paling penting untuk membuat makeup tahan lama, tidak geser, bahkan saat berkeringat adalah dengan menyemprotkan setting spray sebagai tahap finish setelah menggunakan makeup. Semprotkan dengan jarak kurang lebih 12 inci untuk mendapatkan hasil maksimal tidak basah, setelah itu tunggu hingga menyerap sempurna.

6. Nutrisi dari dalam

Merawat kulit bukan dari luar saja, namun dari dalam juga perlu. Agar kulitmu tetap sehat dan terhidrasi, biasakan untuk sering meminum air putih banyak-banyak supaya tidak dehidrasi.

Itulah beberapa hal yang harus kamu tahu tentang membuat makeup tetap awet seharian bahkan saat berkeringat, semoga membantu ya.

Claudia