blank
Koramil-08 Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri, Rabu (8/11), melakukan Baksos dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang dilanda kekeringan.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Koramil-08/Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri bekerja Sama dengan pihak donatur, Rabu (8/11), melakukan Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan air bersih kepada warga yang dilanda kekeringan.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, Baksos pemberian bantuan air bersih ini dilakukan di Lingkungan Ngrombo, Dusun Petir di Desa Ngancar. Berikut di Dusun Ngladon dan Dusun Lemahbang di Desa Guwotirto, serta di Dusun Manggung dan Dusun Klego di Desa Tirtosuworo.

Danramil-08 Giriwoyo Kapten (Cba) Budi Waluyo melalui Bati Tuud Pelda Danang Puji Pamungkas, menyatakan, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan air bersih, mengedepankan sinergitas dengan menggandeng berbagai pihak. Diantaranya Klinik Bu Nafsi, TK Happy Learning Montessori, PT Makalani Chalim Perdana, DJ Group, PT Janu Putra Abadi dan Hotel Arjuna.

Sebagai bentuk sinergitas, Rabu hari ini (8/11), bersama jajaran Forkopincam Giriwoyo dan donatur, memberikan bantuan air bersih sebanyak 8 truk tangki air.

Pelda Danang Puji Pamungkas, menyebutkan, Baksos pemberian bantuan air bersih ini merupakan wujud nyata dalam membantu masyarakat. Utamanya warga masyarakat yang terdampak kekeringan oleh adanya musim kemarau panjang yang berlangsung sekarang ini.

Penyaluran bantuan air bersih ini, tambah Pelda Danang, juga menjadi bukti nyata kehadiran Pemerintah di tengah kesulitan masyarakat. Di musim kemarau panjang ini, telah menyebabkan beberapa sumber air mati, dan mengakibatkan beberapa wilayah kekurangan air bersih.

”Semoga bantuan ini dapat membantu warga masyarakat dalam membantu kebutuhan air besih untuk kehidupan sehari-hari,” jelas Pelda Danang Puji Pamungkas.
Bambang Pur