blank
Menikmati pemandangan wisata di Eling Bening. Foto: Dinita

KABUPATEN Semarang memang kaya tempat wisata. Selain Rawa Pening, Bandungan, Gedongsongo, Museum kereta Api, juga ada yang Namanya Eling Bening.

Tempat ini berlokasi di antara Bawen-Ambarawa, dengan suasana alam yang indah dengan pemandangan yang utama Rawa Pening. Keindahan pemandangan alam ini semakin diperkuat dengan latar Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo yang berdiri dengan gagah dan terlihat dengan jelas.

Kawasan ini merupakan tempat liburan untuk keluarga dengan suasana resort modern yang mempunyai pemandangan alam yang indah. Eling Bening menjadi destinasi wisata yang ingin menikmati keindahan alam dan bersantai bersama keluarga, pasangan, bahkan teman.

Dengan suasananya yang sejuk, pengunjung akan betah berlama- lama berada di destinasi wisata Eling Bening. Selain itu, destinasi ini juga mempunyai banyak fasilitas yang dapat kamu ekspolre. Di sini tersedia berbagai spot foto instagramable.

Eling Bening dibuka pada tahun 2015 dan didirikan oleh Drs. Thung Hermanto. Eling Bening merupakan sebuah restoran keluarga yang berkonsep dengan ide tentang alam yang terletak di Jalan Surjono Bawen. Pengunjung lebih tertarik pada pemandangan alamnya. Destinasi wisata ini sudah hits dan ramai pengunjung.

Kawasan Eling Bening merupakan bukit dengan pemandangan yang indah yang terletak di Bawen tepatnya di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Eling bening merupakan resort dengan pemandangan Rawa Pening Ambarawa, Jalan Tol baru, Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo.

Lokasi tersebut berjarak sekitar 36 km dari pusat Kota Semarang dan 16 km dari pusat Kota Salatiga. Eling bening wisata dengan udara sejuk yang menyuguhkan produk wisata antara lain Restoran, kolam renang, spot foto, Outbond, dan Playground. Fasilitas yang diberikan seperti tempat parkir, mushola, kamar mandi, kursi dan tempat oleh oleh.

blank
Destinasi Wisata Eling Bening. Foto: Dinita

Wisata Eling Bening bertema restoran keluarga di atas awan karena letaknya yang berada di atas bukit. Pengunjung dapat menikmati makanan dan berkeliling tempat wisata dengan fasilitas lengkap untuk menikmati pemandangan. Terdapat kursi dan meja untuk menikmati pemandangan dengan waktu terbaik pukul 16.00-18.00 sore untuk melihat sunset.

Tiket masuk Eling Bening juga sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesarsebesar Rp 20.000, untuk hari senin sampai jumat, dan Rp 25.000, untuk hari Sabtu dan Minggu. Dengan tiket masuk ini pengunjung sudah dapat menikmati keindahan alam Ambarawa dari resort modern dengan berbagai fasilitas.

Dinita Charissa Ludviana