blank
Sebuah kendaraan yang sedang dipamerkan di Mall Paragon pada Sabtu (4/11/2023) malam lepas kendali dan sempat menjadi perhatian pengunjung mall. (tangkapan layar)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pasca insiden mobil Brio kuning yang lepas kendali di dalam Mall Paragon, Sabtu (4/11/2023) malam, event Pertamina SMEXPO Semarang 2023 tetap berjalan normal seperti biasa.

Hal tersebut dikemukakan oleh Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, saat dimintai keterangan pers pada hari Minggu (5/11/2023).

Juru bicara Pertamina Patra Niaga tersebut mengemukakan bahwa SMEXPO Semarang tetap berjalan normal di hari Minggu (5/11/2023) dengan kegiatan-kegiatan hiburan band, Jajan Bareng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Semarang, dan diakhiri hiburan oleh musisi Pongki Barata dan penarikan undian pada pukul 19.00-22.00 WIB.

“Kami prihatin dengan insiden mobil Brio yang sedang dipamerkan oleh dealer mobil tersebut lepas kendali di dalam mall dan mendoakan korban luka insiden tersebut dapat segera pulih kembali,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (4/11/2023) malam sekitar pukul 21.45 WIB, satu unit kendaraan yang dipamerkan bersebelahan dengan event Pertamina SMEXPO Semarang 2023 lepas kendali dan sempat menyerempet sejumlah pengunjung mall dan setelahnya berhenti di eskalator mall.

Para pengunjung yang sedang menikmati event SMEXPO yang memamerkan produk makanan, minuman batik, dan kerajinan dari usaha mikro dan kecil (UMK) Binaan Pertamina Patra Niaga tersebut sempat terkejut dengan adanya kejadian tersebut.

Brasto mengatakan, acara pasca kejadian tersebut event Pertamina SMEXPO Semarang 2023 tidak terganggu sama sekali dan tetap berlanjut hingga keesokan harinya pada Minggu (5/11/2023) mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Dirinya menerangkan bahwa pameran mobil yang pehelatannya berbarengan tersebut bukan bagian dari event Pertamina SMEXPO Semarang 2023.

“Kejadian tersebut tersebut terjadi menjelang penutupan mall. Alhamdulillah booth, panggung, tenant, dan pengunjung di dalam pameran kami tidak terdampak akibat insiden tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa event organizernya telah menangani permasalahan sound system Pertamina SMEXPO Semarang 2023 yang sempat tertabrak mobil Brio warna kuning yang lepas kendali tersebut.

HP