JEPARA (SUARABARU.ID) – Polres Jepara melakukan pengamanan ketat kedatangan 13.960 bilik pemungutan suara untuk Pemilu 2024 yang didistribusikan ke Kabupaten Jepara. Juga 6.980 botol tinta.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat ditemui di Mapolres Jepara, Jumat (03/11/2023) terkait dengan pengamanan  yang dilakukan jajarannya  dalam seluruh proses distribusi  kotak suara. “Ini sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024,” ujarnya

Kapolres Jepara menyatakan, bahwa logistik Pemilu 2024 akan disimpan pada gudang logistik yang terletak di Desa Mulyoharjo. “ Ini sudah sesuai dengan kebutuhan bilik suara Kabupaten Jepara yang diterima pada hari Jumat tanggal 03 November 2023,” tambahnya

Jajajaran Polres Jeparakawal ketat kotak bilik suara Pemilu 2024

“Sedangkan pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2023 lalu, sebanyak 6.980 botol tinta pemilu pun telah didistribusikan,” ungkapnya. Namun ini masih ada logistik yang akan didistribusikan ke KPU Kabupaten Jepara  dari KPU Pusat.

“Dan sudah kami tempatkan personel Polres Jepara untuk melakukan penjagaan sebagai antisipasi gangguan keamanan di sekitar lokasi. Selain itu, langkah lain yang kami tempuh adalah menggelar patroli regu sterilisasi dari Satsamapta Polres Jepara yang bertugas melakukan pemindaian keberadaan benda-benda yang berpotensi menimbulkan bahaya pada jam-jam rawan kejahatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Sutomo memberikan apresiasi terhadap kesigapan Polres Jepara.

“Terima kasih atas respon cepat dan kesiapsiagaan Polres Jepara, semoga agenda distribusi logistik sampai dengan selesainya tahapan pemilu 2023-2024 di Kabupaten Jepara dapat diselenggarakan dengan aman dan kondusif,”

Hadepe