blank
Kepala Desa Gedebeg bersama Warga dan petugas keamanan melaksanakan Musrenbangdes di Balaidesa Gedebeg, Kecamatan Ngawen.  Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) RKPD Kabupaten Blora tahun 2025, RKP Desa tahun 2024, Desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora Jawa Tengah, Rabu, (1/11/2023).

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Desa Gedebeg, menyampaikan  imbauan agar menjaga kerukunan sesama warga masyarakat, dalam rangka  menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, di Balaidesa Gedebeg.

Bhabinkamtibmas Gedebeg, Polsek Ngawen, Polres Blora Polda Jateng Bripka Eko Heriyanto, S.H., mengimbau kepada warga Gedebeg agar menjaga kerukunan sesama tetangga jelang Pemilu 2024 dan juga saling membantu satu sama lain bila ada yang terkena musibah.

“Kami juga imbau kepada ibu-ibu yang suka memasak di dapur, harap jangan ditinggalkan saat kompor menyala, karena bisa memicu kebakaran,” kata Bripka Eko Heriyanto.

Bripka Eko Heriyanto juga mengimbau kepada warga yang punya kandang sapi, untuk tidak meningalkan bara api, sisa bediang atau jerami bakar supaya tidak terjadi kebakaran.

“Pastikan bara api, sisa bediang atau jerami bakar sudah mati, sebelum ditinggalkan,” pesan Bripka Eko Heriyanto.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Gedebeg,  Sumarwan mengaku dan merasa senang dan lega, ternyata kedatangan polisi dalam Musrenbangdes bisa digunakan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas.

“Petugas Bhabinkamtibmas kita ajak musyawarah dan  rutin ke Gedebeg untuk  memberikan imbauan, Alhamdulilah kami merasa lebih aman dan tenang,” kata Sumarwan.

Kudnadi Saputro