blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto mencicipi roti buatan warga binaan. Foto: Dok/Kanwil

PATI (SUARABARU.ID) – Saat meninjau pembinaan kemandirian pembuatan roti di Lapas Kelas IIB Pati, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto memuji hasil produksi warga binaan tersebut, Kamis (2/11/2023).

Aroma pemanggangan roti yang menggugah selera membuat Kakanwil ingin mencicipi salah satu produk hasil binaan Lapas pimpinan Febie Dwi Hartanto ini.

Pada kesempatan itu Tejo mencicipi roti buatan warga binaan. “Ini enak lho, bener,” kata Tejo

Diketahui, produksi roti dengan nama Pasti SAE ini sudah bersertifikat halal dan didistribusikan ke berbagai tempat dengan harga terjangkau, yakni Rp 2.500 per buahnya.

Tak hanya roti, di Lapas yang dihuni 307 WBP itu juga ada berbagai kegiatan kerja, antara lain pembuatan paving, budidaya ikan lele dan nila, dan yang terbaru adalah pembuatan bakso pentol dengan bahan daging ayam.

Sebelumnya, Kakanwil yang didampingi jajaran pejabat Lapas Pati melihat kondisi dapur di sana.

Kakanwil juga menyalami satu per satu tamping yang bekerja di dapur. Tejo mengapresiasi para tamping ini karena setiap hari telah membantu menghidangkan makanan bagi para WBP.

Ada ikan asin, ikan segar, juga daging menjadi menu untuk warga binaan hari ini.

Sebelum meninggalkan Lapas, Tejo menemui dokter yang ada di sana. Kakanwil memberikan pesan agar selalu mensosialisasikan dan memberikan penyuluhan kesehatan bagi para warga binaan.

Lapas Kelas IIB Pati menjadi UPT terakhir di eks Karesidenan Pati yang dikunjungi Tejo hari ini. Sebelumnya ia meninjau Rutan Demak, Rutan Kudus, dan Bapas Pati.

Ning S