blank
Warga mengisi air bersih bantuan tim relawan Ganjar Pranowo di Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan. Foto : Tya Wiedya.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Warga di empat dusun yang berada di Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, merasa senang dengan kehadiran Tim Relawan Ganjar Pranowo.

Kedatangan Tim Relawan Ganjar Pranowo Kabupaten Grobogan ini sangat dinantikan sejak pagi. Secara khusus, Tim Relawan Ganjar Pranowo memberikan wujud kepedulian kepada masyarakat Desa Rejosari yang terdampak kekeringan di musim kemarau.

Bentuk kepedulian tersebut dilakukan dengan menyalurkan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan. Total bantuan air bersih yang disalurkan dalam kegiatan ini ada sekitar 20.000 liter air bersih dengan jumlah 4 tangki, yang masing-masing berkapasitas 5.000 liter.

Voice of SWCU Sabet Dua Gold Medali Lomba Paduan Suara Bergengsi di Busan, Korea Selatan

Para warga ini ternyata sudah siap dengan galon, ember, dan gentong plastik, warga terlihat turut mengantri hingga mendapatkan air bersih tersebut.

Menurut Koordinator Relawan Ganjar Kradenan, Edy Widarto, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mewujudkan kepedulian kepada warga yang sudah berbulan-bulan kesulitan air bersih.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga dengan bantuan air bersih ini, dapat memberi manfaat untuk masyarakat yang kesulitan air bersih,” kata Edy, di sela-sela acara tersebut.

Warga yang mendapatkan bantuan air bersih ini yakni para warga di empat dusun, yakni Dusun Sonorejo, Bedoyo, Ngrandu dan Pakis.

“Total air bersih yang kita salurkan hari ini ada 4 truk tangki dengan kapasitas total 20ribu liter,” ujar Edy.

Merasa Senang

Kehadiran para personel Tim Relawan Ganjar Pranowo Kabupaten Grobogan ke Desa Rejosari ini disambut baik oleh warga setempat. Mereka mengaku senang mendapatkan bantuan air bersih yang selalu dinanti-nanti.

“Sudah hampir lima bulan kami mengalami kekurangan air bersih. Kalau tidak ada bantuan air bersih ini, kami beli sendiri, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan itu harganya mahal,” kata Pardi.

Teknologi Bioflok Efektif Tingkatkan Produktivitas Ikan

Sementara itu, warga yang lain juga mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari Tim Relawan Ganjar Pranowo Kabupaten Grobogan.

“Terima kasih, kami senang dapat bantuan air bersih. Kami memang kesulitan air bersih sejak musim kemarau tiba dan ini sudah masuk bulan November, semoga segera turun musim hujan,” tutur Puji.

Tya Wiedya