blank
Anggota Komisi V DPR RI, Sudewo, saat mendengarkan langsung penjelasan dari pihak proyek perbaikan jalan di Wirosari, Kabupaten Grobogan. Foto: Tya Wiedya.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Secara langsung, anggota Komisi V DPR RI, Sudewo, melakukan peninjauan perbaikan jalan di Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Selasa 31 Oktober 2023

Dalam kesempatan itu, Sudewo berdialog dengan sejumlah kepala desa di Kecamatan Wirosari dan jajaran Forkopimcam setempat.

Sudewo menjelaskan, total anggaran dalam perbaikan jalan di tiga ruas jalan Provinsi tersebut mencapai Rp400 miliar. Target perbaikan jalan tersebut selesai pada Desember 2023.

Lantik 16 Pejabat Baru, Kajati Jateng Tekankan Netralitas ASN dalam Pemilu

”Tiga ruas ini anggarannya Rp 400 miliar. Sampai akhir Desember ini harus sudah selesai. Hampir semua yang rusak segera ditangani. Jadi biar macet, macet sekalian, tapi nanti ‘kan bagus terus,” kata Sudewo.

Sudewo yang berasal dari Fraksi Gerindra Dapil Jateng III (Grobogan, Blora, Rembang, dan Pati) ini juga menjelaskan, perbaikan tiga ruas jalan tersebut seharusnya menjadi kewenangan Gubernur Jawa Tengah.

Sebab kondisinya sudah rusak, perbaikan jalan tersebut diperjuangkannya agar diperbaiki oleh Kementerian PUPR.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng : “Kita Optimisis Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran!”

”Sesungguhnya jalan ini ‘kan provinsi, harusnya menjadi kewenangan Gubernur Jawa Tengah. Tapi karena rusaknya berkepanjangan, kasihan warga Grobogan. Maka saya mengusulkan, memperjuangkan untuk diperbaiki Pak Menteri PUPR,” kata Sudewo.

Pihaknya menjelaskan, perbaikan jalan ini juga membantu perekonomian masyarakat semakin meningkat, sebab infrastruktur merupakan urat nadi dari perekonomian.

”Kalau jalannya bagus, sektor ekonomi meningkat. Anda tahu, bahwa infrastruktur itu kan urat nadi perekonomian. Kalau perjalanan lancar, ekonomi lancar. Kalau jalan rusak, ekonominya sudah pasti tidak lancar,” tambah Sudewo.

Tya Wiedya