blank
Tiga murid Masalikil Huda 4 yang berhasil menjuarai lomba cerdas cermat se-Desa Tahunan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 yang diselenggarakan oleh Pengurus Ranting NU Desa Tahunan beserta seluruh banomnya yang puncaknya digelar pada Minggu, (29/10/2023) ini tidak hanya acara seremonial belaka. Namun lebih dari itu, HSN kali ini berhasil mencetak kader-kader NU lewat beberapa perlombaan.

blank
Cerdas cermat dalam rangka HSN 2023 Desa Tahunan.

Seperti diketahui, Gebyar HSN 2023 di Desa Tahunan salah satunya diisi dengan lomba antar TPQ dan Madrasah Diniyah (Madin) se-Desa Tahunan pada Jum’at (27/10/2023) lalu. Salah satunya ada lomba adzan dan lomba mewarnai bagi santri TPQ. Sedangkan bagi santri Madrasah Diniyah (Madin)  lomba membaca Albarjanzi mahallul qiyam dan lomba cerdas cermat.

Untuk lomba cerdas cermat dilaksanakan kompetisi antar kelompok delegasi Madin. Terbagi kedalam 2 babak yaitu babak penyisihan dan babak final. Juara 1 dimenangkan oleh delegasi dari Madin Masalikil Huda 4. Juara 2 oleh delegasi dari Madin Masalikil Huda 3. Sedangkan Juara 3 oleh delegasi dari Madin Masalikil Huda 5.

blank
Bersama Rais Syuriyah Ranting NU Tahunan.

Berikut profil dari juara Cerdas Cermat Gebyar Hari Santri Nasional 2023 NU Desa Tahunan dari Madrasah Diniyah Awwaliyah Masalikil Huda 04 Tahunan, yang beralamat di Rt.05 Rw.04 Tahunan. Dengan Kepala Madrasah Drs. Nur Salim,
Jumlah santri 104, dan Jumlah Guru: 12. Jenjang pendidikan Madin Awwaliyah.

Aisyah Nida Amin Abidah, lahir  di Jepara, 16 Maret 2011 ini merupakan putri dari Bapak Amin Wahyudi dan ibu Lina Fusha yang beralamat di Desa Tahunan RT O3 RW 03, salah satu murid Madrasah Diniyah Masalikil Huda 4. Murid SMP Plus Nurul Ikhlas Ibtidai ini mempunyai hobi menggambar dan memasak. Aisyah panggilan akrabnya bercita-cita menjadi Guru.

Kirana Ashfa Azry lahir, di Jepara, 03 Mei 2012, putri dari pasangan Bapak Hadi Santoso dan Ibu Ida Kusnati yang beralamat di desa Tahunan RT 05 RW 04 ini merupakan murid Madrasah Diniyah 4 Tahunan Gerjen Sari. Sekolah formal di MI Al-Hidayah, Langon 6. Mempunyai hobi menggambar, dan bercita-cita menjadi pengusaha.

Aydin Rohman Khalfani, putra pasangan Bapak Kusmiyoto Rohman dan Ibu Izzatun Nisa’ ini beralamat di Dukuh Randusari RT 03 RW 01 Tahunan Jepara. Lahir di Jepara, 26 April 2010 ini mempunyai hobi membaca dan bercita-cita menjadi guru. Sekolah formal di SMP Plus Ibtida’i/VIII dan sekolah sore di Madrasah Diniyah Masalikil Huda 4 Tahunan.

ua