blank
IMBAUAN - Petugas memberikan imbauan kepada para pengelola obyek wisata untuk memperhatikan keamanan wahana. (Foto: Istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Belajar dari kejadian wahana kaca alami pecah di Banyumas, Polres Tegal ambil langkah antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di wilayah hukum Polres Tegal. Kabupaten memiliki objek wisata favorit selain pantai juga seperti keindahan alami pegunungan dan air panas Guci.

Sebagai langkah antisipasi kejadian kecelakaan yang terjadi Kapolres Tegal memerintahkan Kasat Samapta AKP Surahno SH MH dan Kapolsek Bumijawa AKP Mu’min SH untuk memberikan imbauan kepada para pengelola objek wisata agar bisa memenuhi standar keamanan.

Kontur tanah pengunungan yang terjal dan curam sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan pada wahana di obyek wisata, mengingat beragam sifat dan tingkah laku pengunjung yang datang sehingga pengelola wajib menyediakan alat-alat keselamatan untuk dipakaikan kepada pengunjung.

Selain itu, pengelola objek wisata juga wajib menyediakan tim evakuasi dengan kompetensi SAR yang harus bergerak apabila terjadi kecelakaan di wahana.

Hal-hal tersebut guna memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung objek wisata, sehingga dapat mewujudkan keamanan dan keselamatan bersama.

Sutrisno