Rektor Unisbank saat memwisuda salah satu wisudawati. Foto: Tangkapan Layar Youtube Unisbank TV

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, menggelar prosesi wisuda, Kamis (26/10/2023), di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang. Pada kegiatan wisuda ke-90 itu, Unisbank secara resmi meluluskan sebanyak 508 wisudawan.

Dalam Rapat Senat Terbuka yang dipimpin Rektor Unisbank, Dr Edy Winarno ST MEng ini, terdapat 12 wisudawan terbaik pada tiap program studi, dan sebanyak 91 wisudawan lulus dengan predikat Cumlaude. Hadir dalam acara ini, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI), Dr Alimudin Rizal R MM.

Dalam Sambutanya, Rektor Dr Edy Winarno berpesan kepada para wisudawan, untuk optimistis menatap masa depan. Di tengah kondisi ekonomi global, Nasional, dan regional, memaksa kita harus memiliki kompetensi yang dapat diandalkan.

Baca Juga: 92 Persen Cumlaude, 100 lulusan Akbara Diwisuda dan Sumpah Profesi

”Termasuk dalam menghadapi era industri maju, yang menununtut kesiapan dalam bersaing di berbagai hal, dengan negara-negara ASEAN maupun luar ASEAN. Jaga juga nama baik almamater melalui integritas tinggi, jujur, disiplin, dan optimistis menatap masa depan,” pesan Dr Edy Winarno

Sementara itu, Dr Alimudin menyampaikan, persaingan hari ini tidak hanya dengan manusia, melainkan dengan ciptaan manusia atau AI (Artificial Intelligence), yang sangat luar biasa.

”Selamat dan sukses untuk mahasiswa Universitas Stikubank Semarang yang telah diwisuda, dengan berbagai macam prestasi. Kami sampaikan juga apresiasi pada para orang tua, yang telah mempercayakan putra-putrinya kepada kami,” ungkap dia.

Claudia