Sosialisasi Mitigasi Bencana dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 28 Oktober 2023 di aula SMP Muhammadiyah Wedi Klaten

KLATEN (SUARABARU.ID)- Sosialisasi Mitigasi Bencana dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 28 Oktober 2023 di aula SMP Muhammadiyah Wedi Klaten dalam rangka literasi Bahasa. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar masukan dari Mahasiswa Kampus Mengajar yang telah berkegiatan di sekolah tersebut sejak beberapa bulan yang lalu.

Peserta sosialisasi mitigasi bencana  adalah seluruh peserta didik SMP Muhammadiyah Wedi dari kelas 7 hingga 9.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Muhammadiyah 8 Wedi Fitri Abdul Hakim, S.Kom mengungkapkan bahwa mungkin ilmu yang akan disampaikan tim DAMKAR saat ini belum berguna, namun suatu saat nanti ilmu ini bisa berguna dan bisa menyelamatkan diri kita sendiri dan juga bisa menyelamatkan orang lain.

“Dalam rangka Literasi Bahasa SMP Muhammadiyah 8 Wedi mengadakan Sosialisasi tentang Mitigasi Bencana dengan menggandeng Tim Damkar Kabupaten Klaten.

Sementara Eva Putriana yang juga Wakasek Kesiswaan menjelaskan,  latihan tersebut  sebagai upaya sekolah untuk memberikan wawasan kepada peserta didik terkait langkah-langkah yang dapat dilakukan peserta didik ketika mengalami bencana.” tuturnya.

“Diharapkan dari kegiatan tersebut peserta didik dapat menerapkan ilmu yang sudah didapatkan dari Tim Damkar Kabupaten Klaten, sehingga ketika terjadi bencana peserta didik mengetahui apa yang harus dilakukan,”imbuhnya.

Sedangkan tim Kampus Mengajar  terdiri dari 5 personel diantaranya : Hani Nur Rohmah, Erna S. Herdiana, Fitri Intan, Istiqomah, Muhammad Kayne. Sementara narasumber dari Damkar Kabupaten Klaten yaitu : Sujud dan Restu Aji.

Hadepe -Arsapa