blank
Sambil menyantap bubur ayam, Ganjar dan Uskup Mgr Vincensius membicarakan toleransi dan kebhinnekaan. Foto: tmgp

BANDAR LAMPUNG (SUARABARU.ID)– Sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo mengunjungi Keuskupan Tanjungkarang, di Bandar Lampung, Kamis (26/10/2023). Kedatangan politikus berambut putih itu, disambut langsung oleh Monsinyur (Mgr) Vincensius Setiawan Triatmojo dan Romo Anjarsi.

Ganjar yang pagi itu mengenakan kemeja hitam, langsung dipersilakan masuk ke ruangan untuk berbincang. Ternyata, di atas meja sudah disajikan bubur ayam.

Sembari menikmati bubur ayam, Mgr Vincent, Romo Anjarsi dan Ganjar berbincang tentang bagaimana cara merawat kebhinekaan.

BACA JUGA: Ganjar Usap Perut Seorang Ibu Hamil Sambil Berdoa

blank
Mgr Vincensius Setiawan Triatmojo menyambut kedatangan Ganjar di Keuskupan Tanjungkarang, yang ada di Bandar Lampung, Kamis (26/10/2023). Foto: tmgp

Usai pertemuan, Ganjar mengatakan, keuskupan memiliki peran sangat penting di tengah masyarakat. Sehingga, kehadirannya kali ini untuk berdiskusi dan belajar, terutama membangun semangat kebersamaan.

”Kami kemarin ke Pondok Pesantren, hari ini ke Keuskupan. Dulu waktu ke Malang, saya juga mampir ke banyak tempat. Saya senang mendapatkan banyak cerita, tetang peran keuskupan di masyarakat. Bagaimana kita membangun semangat kebersamaan hidup di negeri Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika yang indah,” ujarnya.

Mantan anggota DPR RI itu menambahkan, Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama yang berbeda-beda. Untuk itu, nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika harus selalu dirawat dan dijaga.

BACA JUGA: Gus Yasin Bongkar Kebiasaan Ganjar Selama Jadi Gubernur

”Para pastur dan suster selalu memberikan manfaat kepada rakyat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang hangat dan suguhan bubur ayam yang nikmat.

”Tentu saja yang paling penting dari semuanya itu, ini yang paling urgent, buburnya enak banget,” tandasnya sambil tertawa.

Riyan