Sosialisasi wakaf yang diselenggarakan MWCNU Jekulo Kudus. Foto: Lail

KUDUS (SUARABARU.ID) – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) bersama Kantor Urusan Agama (KUA) Jekulo menyelenggarakan sosialisasi wakaf, Rabu 18 Oktober 2023.

Sosialisasi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang manfaat wakaf dan bagaimana masyarakat dapat berperan aktif dalam kegiatan wakaf dan meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang wakaf.

Ketua KUA Jekulo, Kudus H Suhartono mengatakan, sosialisasi wakaf bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya wakaf dan bagaimana wakaf dapat menjadi instrumen sosial yang kuat untuk membantu sesama.

“Wakaf salah satu prinsip dalam Islam yang mendorong berbagi kekayaan dengan orang-orang yang membutuhkan. Namun, pemahaman masyarakat tentang wakaf masih perlu ditingkatkan,” ujar Suhartono.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih baik tentang wakaf dan menginspirasi masyarakat untuk berwakaf, baik dalam bentuk harta maupun waktu.

Sedangkan MWCNU Jekulo, KH Miftahudin, mengatakan program wakaf, seperti wakaf pendidikan, wakaf kesehatan, dan wakaf produktif, dijelaskan kepada peserta sebagai bentuk kontribusi yang dapat dilakukan oleh Masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi wakaf ini diharapkan dapat membangkitkan semangat berwakaf dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam wakaf untuk kepentingan Bersama,’’kata KH Miftahudin.

MWCNU dan KUA Jekulo,berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi upaya-upaya wakaf yang bermanfaat bagi Masyarakat.

Lailul Huda-Mg