Bupati Indrata Nur Bayu Aji (berpeci kedua dari kanan) menyalami para Staf Ahli dan para Asisten Sekda se Jatim, yang melakukan Rakor di Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Rapat Koordinasi (Rakor) para Staf Ahli Bupati/Walikota bersama para Asisten Administrasi Umum Sekda Se-Provinsi Jatim Tahu 2023, digelar di Kabupaten Pacitan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Rakor berlangsung dua hari, digelar di Pendapa Kabupaten Pacitan, mulai dari Tanggal 19 sampai dengan 20 Oktober 2023 hari ini. Kamis malam (19/10), Rakor dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Akhmad Jazuli.

”Inti kegiatan Rakor, adalah untuk membangun silaturahmi diantara para Staf Ahli Bupati/Walikota bersama para Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah se Provinsi Jawa Timur,” jelas Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Akhmad Jazuli.

Menurut Jazuli, tempat penyelenggaraan Rakor sengaja digelar berpindah-pindah tempat, dan tema pembahasannya pun juga tidak sama. Yakni menyesuaikan potensi masing-masing tuan rumah. ”Khusus untuk Pacitan ini, materi yang diangkat adalah pariwisata,” jelas Jazuli.

Selaku tuan rumah, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Rakor ini di Kabupaten Pacitan. Kata Bupati, pemilihan tema pariwisata, sangat tepat karena Pacitan memiliki segudang objek wisata alam yang luar biasa indah untuk dikunjungi. Ditambah lagi, hadirnya Museum dan Galeri SBY*ANI, menambah destinasi wisata Pacitan semakin lengkap.

”Terima kasih sudah memilih Pacitan dan penetapan tema Rakor tentang pariwisata,” tandas Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan). Hadir dalam Rakor tersebut, sebanyak 23 Asisten Sekda dan 42 orang Staf Ahli Bupati/Walikota se Provinsi Jatim.
Bambang Pur