blank
UKM EPIC English Club Universitas Semarang (USM) raih Honorable Mention dari United Nations Human Rights Council (UNHRC).(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – UKM EPIC English Club Universitas Semarang (USM) raih Honorable Mention dari United Nations Human Rights Council (UNHRC).

Penghargaan tersebut didapat dalam Fakultas Hukum Model United Nation (FOL MUN) 2023 yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada tanggal 7-9 Oktober 2023.

Delegasi UKM EPIC USM terdiri atas Prita Febriani, Stevani Kusuma, Aditya Gilang Ferdiansyah, Luqman Nashir Rosyada, Satrio Wicaksono dan Aftoriko Kautsara.

Prita Febriani mengatakan, pihaknya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut.

“Pengalaman pertama yang seru. Kami banyak bertemu teman-teman yang luar biasa dan menyenangkan. Tidak menyangka juga akan mendapatkan Honorable Mention award,” ucapnya.

Menurutnya, gelar Honorable Mention setara dengan peringkat ketiga setelah gelar Most Outstanding Delegate (kedua) dan Best Delegate (pertama).

“Hal ini adalah bukti nyata atas dedikasi, kerja keras, dan kemampuan luar biasa anggota UKM EPIC English Club Universitas Semarang (USM). Terima kasih kepada semua yang telah mendukung kami,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Pembina UKM EPIC English Club Universitas Semarang (USM), Adriprana Yogatama SS MHum. Menurutnya, UKM EPIC USM telah seringkali mengikuti FOL MUN, tetapi baru kali ini meraih honorable mention.

“Ini bukanlah hal yang pertama untuk UKM EPIC mengikuti MUN tapi ini menjadi pertama untuk para representative mengikuti acara seperti ini. Saya bangga dengan keberanian mereka memulai,” ungkapnya.

Muhaimin