blank
Tim PkM Fakultas Psikologi Universitas Semarang menyelenggarakan Pelatihan "Service Excellent" kepada ibu-ibu wirausaha di Balai RT 08/RW 19 Sendangmulyo, Kota Semarang, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim PkM Fakultas Psikologi Universitas Semarang menyelenggarakan Pelatihan “Service Excellent” kepada ibu-ibu wirausaha di Balai RT 08/RW 19 Sendangmulyo, Kota Semarang, baru-baru ini.

Tim PkM terdiri atas ketua Dr Rusmalia Dewi Msi Psikolog, Gusti Yuli Asih MSi dan Yudi Kurniawan MPSi Psikolog.

Kegiatan itu diikuti 20 ibu-ibu warga Rt 08/ Rw 19 Sendangmulyo yang merupakan wirausahawan.

Rusmalia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasi masyarakat bahwa service excellent atau pelayanan prima khususnya dibidang wirausaha sangat lah penting dalam membangun kepercayaan pelayanan kepada pelanggan .

“Excellent service bukanlah pelayanan yang mewah, sebaliknya definisi konsep ini justru sederhana, yaitu secara konsisten memberikan pelayanan yang sesuai bahkan melebihi ekspektasi pelanggan,” katanya.

“Kami berharap, pelatihan ini dapat diterima dan diaplikasikan secara langsung pada usaha ibu2 wirausaha rt. 08/rw. 19 di tempat penjualan masing-masing. Serta ada keberlanjutan dalam pengembangan usaha-usaha lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan dari Excellent service adalah untuk membangun rasa kepercayaan dan kepuasan dari pelanggan dan Kepercayaan dan kepuasan dari pelanggan akan membuat pelanggan menjadi setia dan akan menggunakan kembali jasa kita ketika pelanggan membutuhkannya.

“Diharapkan, para peserta dapat mengaplikasikan materi yang diberikan sehingga dapat menarik pelanggan untuk terus membeli atau menggunakan jasa mereka,” pungkasnya.

Muhaimin