blank
Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: tmgp

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Mengenakan busana nuansa hitam dan putih, pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Ganjar mengenakan kemeja hitam, sedangkan Mahfud MD berkemeja putih. Namun ada cerita di balik kemeja putih yang dikenakan Mahfud MD.

Di hadapan Tim Pemenangan Nasional (TPN), tokoh partai politik pengusung, dan puluhan ribu relawan yang hadir, Mahfud mengungkapkan, kemeja putih yang dikenakannya itu, sebenarnya dia siapkan untuk pendaftaran Pilpres pada 2019 lalu.

BACA JUGA: Mendaftar ke KPU, Ganjar-Mahfud Naik Truk Logistik

Ketika itu, nama mantan Hakim Mahkamah Konstitusi itu memang dirumorkan akan mendampingi Joko Widodo. Namun di akhir waktu pendaftaran, justru muncul nama Ma’ruf Amin.

”Akhirnya saya ingin sampaikan, keberangkatan saya pribadi hari ini, saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU,” ungkap Mahfud.

Di balik kegagalan itu, Mahfud mengambil sisi positif, bahwa hal itu tersirat pesan Tuhan. ”Ternyata ada pesan Tuhan di baju ini. Ditunda dulu, dan baru bisa dipakai ke KPU untuk mendaftar hari ini,” jelasnya.

Riyan