Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrasi dan fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Jateng. Foto : SB/dok Tikim

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto melantik pejabat administrasi, pejabat fungsional dan notaris pengganti dalam acara “Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional” di jajaran Kanwil Kemenkum dan HAM Jawa Tengah serta “Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Notaris Pengganti”, Senin (16/10/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 163 pejabat administrasi dan 13 pejabat fungsional sesuai dengan SK Menkum dan HAM RI No : M.HH-29.KP.03.03 tanggal 06 Oktober 2023 dan SK Menkum dan HAM RI No : M.HH-30.KP.03.03 tanggal 06 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dari Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional serta Pengangkatan dan Pemindahan dalam Jabatan Administrasi di lingkungan Kemenkum dan HAM.

Sejumlah pejabat yang dilantik akan menempati jabatan baru di seluruh satuan kerja yang ada di wilayah kerja Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jawa Tengah, termasuk salah satunya adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto menyampaikan pergantian jabatan merupakan sebuah hal yang wajar dalam sebuah organisasi dan harus disikapi dengan positif. Jabatan juga merupakan amanah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, tidak semua orang menjadi pilihan Tuhan untuk menjalankannya.

“Berikan dedikasi serta loyalitas yang tinggi dalam bekerja, demi memberikan pelayanan yang berkualitas. Bekerjalah seperti kedua tangan. Jangan seperti kedua telinga” tambahnya,” ucapnya.

Bangun Teamwork

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jateng Tejo Herwanto saat pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrasi dan fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Jateng. Foto : SB/dok Tikim

Tejo juga meminta kepada pejabat yang dilantik untuk membangun team work dengan sinergi dan kolaborasi yang baik serta terus tingkatkan kompetensi agar mampu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Dalam penjelasannya, analogi kedua tangan ini diterapkan dalam suatu ‘team work’. Keberadaan kedua tangan yang saling melengkapi akan membentuk solidnya suatu team.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo berganti kepemimpinan dari Ari Widodo kepada KH Halim yang semula bertugas di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Halim mengungkapkan siap menyumbangkan ide dan kreatifitasnya untuk membangun Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo terus maju dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selain pelantikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, juga dilantik Kepala Seksi Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian Wonosobo yaitu Faqih Ramadhani Prabowo dan Kepala Sub Seksi Dokumen Perjalanan RI Bryan Rakasiwi Haryono.

Muharno Zarka