KUDUS (SUARABARU.ID) – Dai kondang asal Bojonegoro, Jawa Timur, KH Anwar Zahid akan menghadiri pengajian akbar di Masjid Al Khoifin, Dk Tambakboyo, Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Senin (16/10) malam.

Kiai yang dikenal dengan ucapan “Qulhu ae lek” akan memberi tausyiah dalam rangka pengajian memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.

Selain kehadiran Anwar Zahid, pengajian juga akan dimeriahkan dengan Gus Apang, Eljava Qosidah Music Kudus, serta grup hadrah Permata Kudus.

Kepala Desa Ngembal Kulon, Moch Khanafi mengatakan, pengajian ini diprediksi akan dihadiri oleh ribuan jamaah dari wilayah Desa Ngembal Kulon maupun desa-desa lain yang ada di Kudus.

“Kami mempersilahkan seluruh umat muslim di Kudus dan sekitarnya untuk hadir dalam pengajian ini sebagai bentuk syiar memperingati Maulud Nabi,”kata Khanafi.

Menurut Khanafi, pengajian KH Anwar Zahid selama ini selalu dibanjiri ribuan jamaah. Isi ceramahnya selalu mensyiarkan Islam yang damai, yang mudah diamalkan tanpa mengingkari tradisi yang berkembang di masyarakat, sangat pas dengan kondisi masyarakat saat ini.

Penyampaian tausiah yang juga dibumbui guyonan juga membuat membuat setiap pengajian KH Anwar Zahid mudah dicerna dan diterima oleh masyarakat.

“Kami berharap tausyiah KH Anwar Zahid ini akan menjadi bekal spiritual bagi masyarakat terutama dalam peringatan Maulud Nabi,”katanya.

Ali Bustomi