Para siswa dari SDIT Ibnu Sina, mengadakan outing class dengan mengunjungi para prajurit TNI yang tengah melaksanakan TMMD di Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Sina, Minggu (15/10), mengadakan outing class (pembelajaran di luar kelas). Yakni dengan berkunjung ke Markas Koramil-14 Jatisrono dan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, saat berkunjung ke Markas Koramil-14, para siswa mendapatkan penjelasan mengenai profesi prajurit TNI.

Selanjutnya, sebanyak 98 siswa yang didampingi Kepala Sekolah (Kasek) Suwarni beserta para Guru Pendamping tersebut, diajak menuju ke lokasi TMMD di Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

Setibanya di lokasi TMMD, yakni di sekitar Lapangan Sendang Janoko Dusun Kambu, Desa Rejosari, rombongan siswa SDIT Ibnu Sina ini, disambut oleh Danton Satgas TMMD, Lettu (Inf) Deni dari Yonif Raider 408/Suhbrasta. Ikut menyambut, Babinsa Koramil 14/Jatisrono Sertu Mianto dan Serda Miftahul Huda.

Mewakili Danramil Kapten Eko Budi, Babinsa Sertu Mianto mengatakan, kegiatan outing class biasanya dilaksanakan di Makoramil. Namun karena bersamaan ada TMMD, para murid juga diajak untuk melihat langsung para prajurit TNI yang melakukan kerja gotong-royong dengan warga, dalam membangun dan memajukan desa.

Para murid yang melakukan outing class, akan memperoleh tambahan pengalaman dalam memperkaya pembelajarannya. Karena dapat menyaksikan langsung dan memperoleh tambahnya pengalaman pembelajaran, yang itu tidak pernah mereka peroleh di dalam kelas.

Outing class dengan mendatangi ke lokasi TMMD, baru kali ini dilakukan. Ini menjadikan kesempatan bagi para muris untuk mengenal eksistensi prajurit yang sedang melaksanakan TMMD.
Bambang Pur