Sukarelawan GBB menggelar senam ceria bersama ratusan pekerja pabrik dan keluarganya di Tegal. Foto: Dok/GBB

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus menyambangi para buruh secara langsung ke tempat mereka bekerja dalam program GBB Goes to Pabrik.

Dalam kunjungannya di salah satu pabrik konstruksi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Sabtu (14/10/2023) pagi, para sukarelawan GBB mengadakan senam ceria bersama ratusan pekerja dan keluarganya.

“Pada September-Oktober ini kami memulai program safari ke pabrik-pabrik, ke lingkungan-lingkungan perusahaan dalam rangkaian program GBB Goes to Pabrik,” ujar Ketua Dewan Pembina GBB, Ferry Indrianto.

Sebelumnya, para sukarelawan GBB sudah terlebih dahulu berkomunikasi dengan para buruh dan pengelola perusahaan untuk membentuk struktur pemenangan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029.

Secara keseluruhan, jumlah struktur pemenangan Ganjar Pranowo tingkat perusahaan yang dibentuk GBB hingga saat ini ada di 292 perusahaan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan yang digelar di dalam pabrik seperti pada kesempatan ini diakui menjadi momentum untuk menyerap aspirasi dari para buruh sebagai masukan untuk Ganjar setelah menjadi Presiden 2024-2029.

“Kita juga menampung aspirasi dari kawan-kawan buruh di sana. Salah satu aspirasi yang paling utama adalah bagaimana pendapatan atau upah buruh ini, mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokok mereka,” ujarnya.