blank
Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 menggelar Pekan Raya Pegadaian di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Foto: Dok/Pegadaian

JAKARTA (SUARABARU.ID) – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 bakal menggelar Pekan Raya Pegadaian yang diadakan di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, pada Jumat-Minggu (13-15 Oktober 2023).

Dalam kegiatan ini, ada banyak acara yang dapat dinikmati masyarakat, untuk memberikan hiburan dan ragam hadiah menarik. Ada Bazar UMKM, tebus murah sembako, bazar lelang emas, talkshow, hiburan musik, hingga aneka perlombaan dan lucky draw dengan total nilai hadiah jutaan rupiah.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi menuturkan, banyak UMKM akan mengikuti acara Pekan Raya Pegadaian, yang merupakan UMKM binaan PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2.

blank
Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 menggelar Pekan Raya Pegadaian di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Foto: Dok/Pegadaian

“Para UMKM binaan itu akan mendapatkan fasilitas berupa branding, pengurusan perizinan, sertifikat halal, diharapkan mereka bisa naik kelas dan mempunyai daya saing,” kata Endang Pertiwi, Kamis (12/10/2023).

Para UMKM tersebut, selain ikut bazar juga selalu diberi pembinaan yang kontinyu sehingga mereka mampu meningkatkan hasil penjualan. Bahkan di beberapa UMKM sudah mulai go internasional dengan menembus pasar mancanegara.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah mengatakan, Pekan Raya Pegadaian digelar serentak di 12 titik seluruh Indonesia.

Pelaksanaan Pekan Raya Pegadaian sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih PT Pegadaian kepada nasabah dan masyarakat luas atau yang akrab disebut Sahabat Pegadaian.