blank
Zivara Alyssa Fairuz Agung bersama Kepala Sekolah dan Guru SDN 2 Panggang, Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Zivara Alyssa Fairuz Agung kembali  mengukir prestasi yang membanggakan orang tua dan keluarga besar SD Negeri 2 Panggang Jepara.  Sebab   di cabang olahraga renang dalam POPDA 2023 yang digelar di kolam renang Gelora Bumi Kartini, Zivara telah menyabet 5 medali.

Ia berhasil meraih medali emas untuk gaya bebas 200 m, medali perak gaya kupu 100 m, gaya ganti mix gender,  gaya bebas mix gender dan medali perunggu untuk gaya bebas 100 m. Sebelumnya pada ajang Karprov Jawa Tengah tahun 2023  ia juga berhasil menyebet medali perak

Zivara Alyssa Fairuz Agung yang akrab dipanggil Zizi merupakan murid yang pendiam, santun, disiplin, dan cerdas. Selain menjadi atlet renang, ia juga menjadi duta lomba OSN Matematika.

blank
Zivara Alyssa Fairuz Agung

Putri kedua pasangan  Dyllan Agung Pratama dan  Tri Anita Dara  ini memang memiliki jadwal  latihan yang padat.  Senin sampai Jumat sore swimming dan latihan fisik setiap Selasa dan Kamis dengan didampingi coach Moza dan coach Deta dari  Gelora Tirta Awimming Club (GTSC|).

Setiap kali Zivara bertanding pihak sekolah mengajak anak anak untuk menyempatkan menjadi supporter dengan harapan memotivasi Zivara untuk lebih semangat bertanding.

blank
Lima medali Zivara Alyssa Fairuz Agung dalam Popda Tingkat Kabupaten Jepara

Kepala sekolah Siti Mahmudah, S.Pd.SD., guru olah raga Sukono, S.Pd., guru kelas 6 Nur Indah Rahmawati, S.Pd serta dewan guru tenaga kependidikan SDN 2 Panggang mendukung serta memotivasi Zivara untuk mengembangkan bakatnya demi prestasi yang gemilang mengharumkan nama keluarga, sekolah, serta Jepara.

“Pihak sekolah selalu koordinasi ke orang tua wali murid tentang jam latihan agar tidak berbenturan dengan hak anak belajar di sekolah. Kami berharap anak anak cerdas secara spiritual, intelektual, dan sosial terjadi keseimbangan dalam menjalani hidup sebagai makhluk individu dan sosial.”  ujar Kepala SDN 2 Panggang memberikan penjelasan

Ia berharap Zivara Alyssa Fairuz Agung terus dapat berprestasi  dan dapat menjadi motivasi bagi  teman-temannya  untuk mengembangkan poternsi diri yang dimilikinya. “Selamat Zizi, teruslah berprestasi. Kami semua bangga atas keberhasilanmu,” ujar  Siti Mahmudah, S.Pd.SD Kepala SDN 2 Panggang

Hadepe – SM