Keindahan pemandangan matahari terbenam ini seringkali membuat beberapa pengunjung tidak puas hanya datang ke pantai ini sekali saja.

blank
Matahari tenggelam di batas cakrawala, pemandangan indah di Pantai Blebak Jepara. Foto: Maulintia

Selain itu, di kawasan Pantai Blebak Jepara juga terdapat berbagai wahana permainan yang dapat dinikmati, seperti perahu Sapta Pesona, becak air, dan kids park yang mencakup perosotan, ayunan, serta beragam mainan anak-anak lainnya.

Pantai Blebak memiliki ombak yang tenang dan pasir berwarna kekuningan yang khas dari pantai-pantai di Jepara. Pantainya juga memiliki garis pantai yang cukup panjang seperti teluk. Karena ombak yang tenang ini.

Pantai Blebak adalah pilihan yang sangat sesuai untuk liburan membawa anak-anak dan keluarga untuk menikmati pantai ini. Tiket masuk ke Pantai Blebak di Jepara gratis saat hari biasa, tetapi saat hari libur, pengunjung dapat dikenai biaya Rp 5 ribu.

Untuk masuk dengan menggunakan sepeda motor, biayanya adalah Rp 3 ribu saat hari biasa dan Rp 5 ribu saat hari libur, sementara tiket masuk untuk mobil dikenakan biaya Rp 5 ribu pada hari biasa dan Rp 10 ribu saat hari libur. Selain itu, ada juga biaya tambahan untuk parkir, yaitu Rp 2 ribu untuk sepeda motor, Rp 5 ribu untuk mobil, dan Rp 10 ribu untuk bus.

Saat mengunjungi Pantai Blebak, para wisatawan tidak perlu merasa cemas mengenai fasilitas yang tersedia di area ini. Pengelola wisata telah menyediakan beragam fasilitas yang lengkap, seperti area parkir yang luas, termasuk ruang parkir untuk bus, toilet dan fasilitas mandi, mushola, beragam wahana permainan, area duduk, gazebo, dan beberapa lokasi foto yang aestetik. Bagi pengunjung yang berencana menginap di kawasan pantai, Pantai Blebak juga menyediakan beberapa pilihan akomodasi yang dapat dipilih untuk menikmati keindahan pantai ini pada malam hari.

Jika Anda menginginkan berwisata ke Pantai Blebak untuk merilekskan pikiran dan mencari ketenangan, lebih baik mengunjunginya pada hari biasa, dengan begitu Anda dapat menikmati suasana yang lebih sepi dan menikmati pemandangan pantai yang indah dengan suasana tenang. Di sisi lain, jika Anda ingin merasakan ramainya pantai, Anda bisa memilih untuk datang saat akhir pekan atau selama liburan panjang.

Kholifatun Maulintia Fajriati-mg