blank
Menikmati eksotika senja bersama orang-rang tercinta di Pantai Blebak, Jepara. Foto: Maulintia

BERBICARA tentang pantai-pantai yang ada di Jepara memang gaada habisnya, kareana Jepara meiliki banyak pantai yang memukau. Salah satunya adalah Panti Blebak, di Desa Sekuro, Kecamatan Mlongo, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.

Pantai Blebak, salah satu dari sekian banyak Pantai, yang menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan dari berbagai daerah. Jarak dari Pantai Blebak dari Kota Jepara sekitar 12 kilometer atau bisa ditempuh selama kurang lebih 30 menit perjalanan saja.

Dari Jepara menuju Pantai Blebak bisa menggunakan rute Jalan Jepara – Bangsri, lurus saja hingga tiba di daerah Mlonggo. Dan jika sudah menemukan gapura bertuliskan Pantai Blebak, itu tandanya sudah dekat dengan Lokasi Pantai. Itu petunjuk, dan kita akan sampai ke tujuan.

blank
Memandang matahari senja di Pantai Blebak, Jepara. Foto: Maulintia

Pantai eksotis ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih dan bersih. Dengan kondisi alam yang begitu memukau ini, disertai dengan berbagai wahana dan fasilitas yang lengkap, tidak mengherankan jika masyarakat Jepara dan daerah sekitarnya menjadikan Pantai Blebak sebagai tujuan utama saat liburan musim panjang tiba.

Pantai Blebak di Jepara juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Pemandangan sangat eksotis, saat matahari terlihat bulat dengan warna kuning keemasan yang memukau.