blank
BPKH memberikan bantuan mobil ambulans baru untuk melayani masyarakat Magelang yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa. Foto: Dok/DD

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Dalam upaya meningkatkan layanan medis dan tanggap darurat di wilayah Magelang, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan mobil ambulans baru untuk melayani masyarakat yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Mobil ambulans ini diberikan kepada Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Magelang, sebagai bagian dari program kemaslahatan BPKH untuk memperkuat sistem perawatan kesehatan di wilayah Magelang.

Mobil ambulans ini sebagai layanan medis cepat dan responsif, untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki akses terbaik ke perawatan medis dalam situasi darurat.

Mobil ambulans tersebut merupakan kendaraan terbaru yang dilengkap dengan peralatan medis canggih, termasuk tabung oksigen, peralatan resusitasi, dan perlengkapan medis lainnya yang diperlukan untuk merespons berbagai jenis keadaan darurat.

Mobil ambulans ini juga dilengkapi dengan keranda jenazah. Ini akan membantu petugas medis memberikan perawatan cepat dan efisien kepada pasien yang membutuhkan maupun jika dibutuhkan untuk pengantaran jenazah.

Anggota Badan Pelaksana SDM, Pengadaan dan Umum, Perencanaan dan Pengkajian BPKH, Dr Sulistyowati mengatakan, setiap gedung yang kapasitasnya banyak (mahasiswa, dosen) harus tersedia ambulan. “Jika suatu saat dibutuhkan prosesnya cepet. BPKH mantargetkan setiap kota harus memiliki ambulans,” ujarnya.

Sementara Dr. Lilik Andriyani, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dompet Dhuafa dan BPKH yang sudah bekerja sama membantu mensupport fasilitas mobil ambulan.

“InshaAllah akan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kemaslahatan, terutama untuk Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Magelang, dan inshaAllah akan membantu mensupport masyarakat, khususnya di wilayah Magelang,” terangnya.

Dompet Dhuafa melalui Etika Setiawanti, Direktur Mobilisasi Sumber Daya menyampaikan apresiasinya atas kerja sama antara Dompet Dhuafa dan BPKH yang telah terjalin selama 4 tahun, salah satunya di penyaluran mobil ambulans ini.

“Alhamdulillah hari ini telah terlaksana bantuan ambulan untuk Universitas Muhammadiyah Magelang. Kami berharap bantuan mobil ambulans ini terus memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika dan mahasiswa, serta masyarakat di sekitar Universitas Muhammadiyah Magelang, untuk memberikan kecepatan dan kemudahan akses dalam mendapatkan fasilitas Kesehatan,” tuturnya.

Ning S