blank
Ganjar berbincang akrab dengan Mahfud MD dan KH Said Aqil Siroj. Foto: tmgp

CIREBON (SUARABARU.ID)– Ganjar Pranowo dan Menkopolhukam RI, Mahfud MD, kompak menghadiri pernikahan keponakan mantan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, di Ponpes KHAS Kempek, Cirebon, Minggu (8/10/2023). Keduanya terlihat akrab dan sering ngobrol berdua dengan serius.

Ganjar bersama istri yang datang lebih dulu ke lokasi, langsung disambut Kiai Said Aqil Siroj dan istri. Tak lama kemudian, Mahfud MD datang dan bergabung ngobrol satu meja dengan Ganjar dan Kiai Said.

Keduanya kemudian diajak untuk mengiring pengantin yang merupakan anak dari KH Muhammad Musthafa Aqil Siroj, adik dari KH Aqil Siroj.

BACA JUGA: Kodam IV/Diponegoro Pamerkan Alutsista di Kota Tegal

Kiai Said Aqil Siroj yang mewakili tuan rumah, mengaku sangat berbungah hati atas kedatangan Ganjar dan Mahfud MD. Sebab, di tengah kesibukan masing-masing, keduanya masih sempat datang memenuhi undangan pernikahan keluarga KHAS Kempek Cirebon.

”Terima kasih Pak Ganjar Pranowo, mantan Gubernur Jateng yang sekarang menjadi kandidat Capres 2024. Terima kasih Pak Mahfud MD dan semua tamu kehormatan lainnya, yang telah sudi memenuhi undangan kami,” kata Kiai Said, mewakili tuan rumah.

Di lain sisi, Ganjar menyatakan, memiliki hubungan spesial dengan keluarga Ponpes KHAS Kempek. Ganjar sering berkunjung dan sudah dianggap seperti saudara.

BACA JUGA: Polresta Magelang Lakukan Pelatihan Sispam Mako dan Panggilan Luar Biasa

blank
Bersama Mahfud MD, Ganjar mengiring pengantin yang merupakan anak dari KH Muhammad Musthafa Aqil Siroj, adik dari KH Aqil Siroj. Foto: tmgp

”Kalau ke sini sudah seperti keluarga, jadi saya senang bisa menyaksikan putra Kiai Mustofa Aqil yang menapaki hidup baru,” ungkap Ganjar.

Disingggung mengenai kedekatannya dengan Mahfud MD, Ganjar menyampaikan, memang sangat dekat. ”Dengan Pak Mahfud MD memang dekat, duduknya saja tadi bersebelahan. Beliau teman lama saya, dari Yogya bareng, di DPR bareng, dan komunikasi kami sangat intens,” tuturnya.

Disinggung apakah keakraban itu sinyal dalam rangka penentuan Cawapres, Ganjar hanya menanggapinya dengan santai. Menurutnya, semua masih berpeluang menjadi pendampingnya.

BACA JUGA: Tim Glory Sujama USM Juara 1 Lomba Jembatan Balsa Tingkat Nasional

”Soal itu semuanya masih mungkin. Apa yang tidak mungkin. Saya dekat dengan semuanya. Kemarin dengan Kiai Said dekat sekali, saya shalat bareng. Pokoknya dekat semua,” pungkasnya.

Tak hanya Ganjar dan Mahfud MD, acara pernikahan itu juga dihadiri sejumlah tamu penting lainnya. Di antaranya Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, mantan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen dan para tamu penting serta ulama besar lainnya.

Riyan