Kompol Eko Mardiyanto memberi arahan anggota saat pelatihan di Mapolresta, Jumat lalu. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Personel Polresta Magelang melakukan Pelatihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako) dan Panggilan Luar Biasa (PLB), Jumat (6/10/2023) siang. Kegiatan itu sebagai bagian dari antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024.

Acara dipimpin Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, mewakili Kapolresta KBP Ruruh Wicaksono. Diikuti para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Staf, dan personel Polresta Magelang. Dengan total jumlah peserta sebanyak 174 orang.

Kegiatan latihan itu diawali dengan terompet panggilan luar biasa. Dilanjutkan dengan penempatan personel di daerah dan titik standby Sispam Mako masing-masing.

Kompol Eko Mardiyanto menyebutkan, tujuan kegiatan itu untuk memastikan kesiapsiagaan personel Polresta Magelang menjelang OMB 2023-2024.

“Alhamdulillah, hasil evaluasi menunjukkan bahwa anggota sudah siap untuk menempati ploting Sispam Mako masing-masing. Apel dilaksanakan secara periodik, dengan jadwal yang dapat bervariasi, termasuk pagi, siang, sore, malam, atau bahkan saat hari libur,” katanya.

Kompol Mardiyanto juga mengingatkan personel logistik yang membawa kunci gudang senjata dan pengemudi kendaraan truk atau bus dinas untuk selalu siap dan standby setiap saat. Sesuai dengan kebutuhan.

Selama pelaksanaan kegiatan, semua berjalan dengan aman dan lancar. “Kami ingin menunjukkan komitmen bahwa Polresta Magelang selalu siap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Eko Priyono