blank
Foto Bersama Usai Pemilihan Pasangan Ketua-Wakil Ketua IPM SMP Muh 8 Wedi

KLATEN (SUARABARU.ID) – Musyawarah Ranting IPM SMP Muhammadiyah 8 Wedi,Klaten  yang dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2023. Dalam kegiatan tersebut yang menjadi panitia adalah siswa-siswi kelas 7 dan 8 SMP Muhammadiyah 8 Wedi mengingat kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari mapel proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tersebut, berupa pemilihan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (Pilka IPM) SMP Muhammadiyah 8 Wedi dengan tiga pasang kandidat dengan pasangan nomor urut pertama Rian dan Ardan – pasangan nomor urut kedua Devan dan Galang – pasangan nomor urut ketiga Bijak dan Alif.

blank
Antusiasme Guru saat Pilka IPM

Pilka  tersebut dihadiri oleh para guru dan tenaga kependidikan SMP Muhammadiyah 8 Wedi, siswa-siswi SMP Muhammadiyah 8 Wedi, dan juga mahasiswa Kampus Mengajar angkatan ke-6 yang ditugaskan di SMP Muhammadiyah 8 Wedi.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan membaca basmalah bersama-sama dilanjutkan acara yang kedua yaitu sambutan Kepala SMP Muhammadiyah 8 Wedi Fitri Abdul Hakim, S.Kom.  “Setiap diri kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban siapapun yang terpilih menjadi ketua dan wakil ketua harus memberi teladan yang baik untuk siswa yang lainnya”. paparnya.

Acara ketiga penyampaian visi dan misi dari bakal calon ketua IPM SMP Muhammadiyah 8 Wedi dilanjutkan acara pengarahan tata cara pemilihan dan kemudian pemilihan calon ketua IPM SMP Muhammadiyah 8 Wedi.

Para daftar pemilih tetap melakukan registrasi berupa pengumpulan undangan dan presensi dilanjutkan mengambil surat suara, kemudian prosesi pemilihan calon ketua IPM, lalu memasukkan surat suara yang sudah dipilih ke dalam bilik suara kemudian mencelupkan jari kelingking kiri ke tinta berwarna ungu sebagai tanda bahwa sudah memilih.

Acara  tersebut berjalan dengan lancar dan sukses karena para siswa-siswi dan juga bapak ibu guru SMP Muhammadiyah 8 Wedi sangat antusias. Hasil dari Pilka IPM tersebut terpilih sebagai Ketua IPM SMP Muhammadiyah 8 Wedi yaitu Bijak Pangayom dan Wakil Ketua IPM SMP Muhammadiyah 8 Wadi Ananda Alif Bachtiar.

Dalam sambutan Ketua dan Wakil Ketua IPM terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman atas kepercayaannya. “Juga kepada bapak ibu guru yang sudah mendukungnya dan meminta doa supaya bisa menjalankan amanah dengan baik,” ujar Bijak.

Hadepe – Arsapa