blank
Ganjar menjadi pembicara di acara Ideafest Lead The Leap, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (30/9/2023). Foto: tmgp

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Bakal Calom Presiden (Bacapres) RI 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo, mengajak anak muda untuk terjun dan terlibat ke politik. Bahkan mereka diminta untuk langsung praktik dengan menjadi juru kampanyenya, dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu seperti yang disampaikan Ganjar, saat bertemu ratusan anak muda di acara Ideafest Lead The Leap, di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (30/9/2023). Hadir dalam acara itu, ratusan anak muda dari berbagai daerah di Indonesia.

”Anak muda itu jangan apatis pada politik. Jangan golput. Nanti menyesal,” pesan Ganjar.

BACA JUGA: Jadi Tokoh Inspiratif Dunia, Biografi Jokowi Tulisan Dirut PLN Terbit di Korea

Sebab, politik adalah konsensus dan kesepakatan. Banyak kebijakan politik yang diambil dengan cara kesepakatan, dalam negara demokrasi seperti Indonesia.

”Banyak isu yang saat ini jadi keresahan anak muda, soal perubahan iklim, soal lapangan pekerjaan dan lainnya. Kalau anak muda apatis pada politik, dia akan menyesal. Karena tidak bisa terlibat dalam pengambilan keputusan,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya meminta anak muda terlibat dalam politik. Ganjar pun mengajak anak muda untuk langsung terlibat secara langsung dan menjadikannya sebagai juru kampanyenya di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Sekda Edy Sujatmiko Minta Guru Penggerak Menggerakan Kreativitas Pendidik

blank
Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Ganjar meminta kalangan anak muda menjadi juru kampanyenya. Foto: tmgp

”Hari ini saya melamar teman-teman untuk berpolitik. Anda yang ingin terlibat, merasakan learning by doing, maka silakan gabung jadi juru kampanye saya. Hai anak muda, mau menjadi tim sukses saya?” ajak Ganjar disambut tepuk tangan riuh para peserta.

Jika ada yang mau, Ganjar mempersilakan untuk menghubunginya. Tidak hanya belajar, anak muda itu juga akan menjadi teman diskusi Ganjar dalam berbagai isu yang sedang tren saat ini.

”Tolong kasih masukan ke kami, tentang banyak hal yang anak muda inginkan. Saya akan berikan ruang luar biasa besar pada kalian,” janji Ganjar yang disambut tepuk tangan antusias para anak muda itu.

BACA JUGA: Studi Banding, Kasi Binadik Setyawan Bakal Adopsi Manajemen Poliklinik Lapas Semarang

Dalam kesempatan itu, Ganjar hadir memaparkan ide dan gagasannya tentang Indonesia Emas 2045. Di antaranya tentang industri digital, yang melibatkan banyak anak muda kreatif.

”Pemaparan Pak Ganjar keren, ringkas, padat dan jelas. Terlihat betul beliau siap, karena memang sudah berpengalaman,” kata Mia (20), seorang peserta.

Mia juga mengapresiasi Ganjar, yang mengajak anak muda untuk terjun ke politik dan menjadikannya juru kampanye. Menurutnya, itu cara yang menarik agar anak muda bisa merasakan langsung, dan terlibat dalam pengambilan kebijakan.

”Idenya menarik, istilahnya seperti magang ya. Tapi ini magang politik. Menarik sekali. Saya akan cari info untuk ikut,” ungkapnya.

Riyan