Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) menjalin kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) di bidang publikasi artikel dan jurnal pada 26 September 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) menjalin kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) di bidang publikasi artikel dan jurnal pada 26 September 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang LPPM Menara Lt 3 USM itu menghadirkan dua narasumber yakni Ketua Bidang Publikasi dan HKI, LPPM & Editor in Chief Jurnal The Messenger LPPM USM Dr Yuliyanto Budi Setiawan SSos MSi dan Dosen Ilmu komunikasi USM sekaligus Lay Out Editor Jurnal The Messenger Yofiendi Indah Indainanto SIKom MIKom.

Hadir dalam kegiatan itu di antaranya Sekretaris LPPM Dr MM Shinta Pratiwi SPsi MA Psikolog, Research Coordinator di Komunikasi Binus, Dr Amia Luthfia MSi dan Dr Bhernadetta Pravita W MSi.

Narasumber sekaligus ketua panitia kegiatan, Dr Yuliyanto Budi Setiawan SSos MSi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama LPPM USM dengan Prodi Komunikasi Binus University dalam Jurnal The Messenger.

“Kami akan lakukan kerja sama publikasi artikel dosen-dosen Prodi Komunikasi BINUS University di Jurnal The Messenger pada edisi tahun 2024 dan tahun 2025,” ungkapnya.

Yuliyanto berharap, kegiatan ini juga akan membuka jalan dan peluang kerja sama antara unit-unit USM dengan Nationwide University Network in Indonesia (NUNI, nuni.mobi), yang dimana Binus University menjadi ketua dari NUNI tersebut.

“Kerja sama di NUNI sendiri, terdiri atas 21 universitas (baik itu universitas negeri dan swasta), meliputi kerja sama lecturer exchange, kolaborasi penelitian, pengabdian dan publikasi dosen, pertukaran mahasiswa, review kurikulum,” tuturnya.

Muhaimin