blank
Striker Timnas U24 Indonesia, Ramai Rumakiek (merah), berupaya melepaskan tendangan ke arah gawang Korut, di babak penyisihan Grup F, cabor Sepak Bola, Asian Games 2022. Foto: nocindonesia

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Nasional U24 Indonesia, kembali mengalami kekalahan di laga terakhir Grup F, cabang olahraga Sepak Bola Asian Games 2022. Garuda Muda kalah 0-1 dari Korea Utara, di Stadion Zhejiang Normal University East, Minggu (24/9/2023).

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini, dicetak Kim Yusong menit 40, setelah mendapat bola liar dan lolos dari jebakan offside. Penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi pun gagal menghadang bola masuk ke gawangnya.

Namun meski kalah, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (25/9/2023), Indonesia tetap lolos sebagai satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Dan berkat kemenangan ini, membuat Korea Utara mengoleksi sembilan poin dan lolos sebagai juara grup.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Groundbreaking Proyek Strategis IKN, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

Di laga yang lain, Kirgistan menang 4-1 atas China Taipei. Kemenangan membuat Kirgistan mengoleksi tiga poin, dengan selisih gol 0. Sedangkan Taiwan tetap tiga poin dengan selisih gol -4.

Kirgistan berada di tempat kedua, karena jumlah gol yang dicetak di semua laga Grup F lebih baik dari Indonesia. Kirgistan pun lolos sebagai runner-up, dan akan menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar.

Indonesia diperkirakan akan melawan Uzbekistan pada babak 16 Besar, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (28/9/2023) mendatang. Meski begitu, Uzbekistan akan kembali melawan Hongkong terlebih dahulu malam ini. Pada laga pertama Uzbekistan menang 1-0 atas Hongkong.

Riyan