blank
Prosesi wisuda dan launching program beasiswa mahasiswa Rumah Inisiatif IZI - Undip. Foto: Dok/IZI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Acara Wisuda dan Launching Program Beasiswa Mahasiswa Rumah Inisiatif IZI – Undip dilaksanakan di Ruang Sidang Biro Admistrasi Akademik Undip, Rabu (20/9/3023).

Acara dibuka dengan khataman quran dari salah satu penerima manfaat, Febea Farhan, yang dilanjutkan dengan prosesi wisuda dan peresmian penerima beasiswa rumah inisiatif Undip angkatan ketiga.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Edy Surahmad menyambut baik acara ini.

“Mungkin ini menjadi pertama di Undip digelarnya wisuda bagi penerima beasiswa. Kami sangat mengapresiasi agenda ini dan berharap program beasiswa lainnya juga dapat melaksanakan agenda wisuda, sekaligus menyambut penerima beasiswa barunya disini,” ujar Edy.

“Adanya program beasiswa ini tentunya mampu membantu Undip dalam meringankan beban mahasiswa secara materil, serta membantu pengembangan potensi mahasiswa dengan program pembinaan yang ada,” terangnya.

Ia berharap kerja sama antara IZI, Permata Bank Syariah serta Undip bisa terus berjalan dan mengalami peningkatan agar semakin banyak yang merasakan manfaatnya.

blank
Foto bersama dalam kegiatan wisuda dan launching program beasiswa mahasiswa Rumah Inisiatif IZI – Undip. Foto: Dok/IZI

Salah satu wisudawan, Febea Farhan menyatakan, hadirnya program ini bisa membantu dirinya dalam berkarir dan berkehidupan di Undip. Adanya program beasiswa berbasis asrama sangat mampu memberikan dampak yang baik bagi para penerima beasiswa

“Beasiswa ini tentu sangat berdampak bagi kami. Saya sendiri ketika masuk di Undip bercita cita untuk menyelesaikan hafalan saya, dan Alhamdulillah dengan adanya beasiswa ini akhirnya cita cita saya terwujud untuk menyelesaikan hafalan 30 Juz, ” ucapnya.

“Teman teman yang sudah lama berproses disini pun saat ini terbukti berprestasi dan aktif sebagai petinggi dalam organisasi kemahasiswaan di Undip. Itu membuktikan bahwa beasiswa ini sangat berdampak bagi kami,” ujar Farhan.

Pimpinan Cabang Permata Bank Syariah Semarang, Soviyanto Majid berharap para wisudawan tetap istiqomah dalam menebar kebaikan di lingkungannya. Ia juga berpesan agar para penerima manfaat angkatan baru mampu meneruskan jejak para wisudawan selama berada dalam program beasiswa ini.

“Saya berharap teman teman yang diwisuda tetap bermanfaat bagi orang lain dan konsisten dalam menyampaikan kebaikan dimana pun berada. Saya juga berharap teman teman angkatan baru mampu mengukir kisah yang lebih baik lagi dari teman teman sebelumnya,” ujarnya.

Ning S