Tim Bulu Tangkis Siwo PWI Jateng (kaos oranye), berfoto bersama tim Bea Cukai Jateng, usai laga persahabatan. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangka menjalin komunikasi yang lebih intens, Siwo PWI Jateng, mengelar pertandingan bulu tangkis persahabatan dengan Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jateng dan DIY.

Main Bareng (Mabar) yang berlangsung dalam suasana kebersamaan ini, digelar di Kanwil Dirjen Bea dan Cukai Jateng dan DIY, Jalan Arteri Semarang, Selasa (19/9/2023).

Ketua Siwo PWI Jateng, Erwin Ardian menyebutkan, pertandingan persahabatan bulu tangkis dengan tim Bea Cukai ini, merupakan salah satu program kegiatannya. Selain itu, dia ingin menyiapkan Tim Bulu Tangkis PWI Jateng lebih dini, untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada 2024 mendatang.

BACA JUGA: Tiga Hari Jelang Purna, Bupati Kudus Masih Gelar Mutasi Pejabat, Ini Daftar Lengkapnya

”Saat ini kami telah menyiapkan beberapa cabor yang akan kami kirim ke Porwanas 2024 mendatang. Salah satunya tim bulu tangkis, yang menggelar uji coba dengan tim Bea Cukai,” kata dia, di sela pertandingan.

Menurutnya, kegiatan ini selain menjaga kekompakan tim, juga menjalin komunikasi dengan relasi, yang selama ini menjadi mitra kerja para wartawan.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kanwil Dirjen Bea dan Cukai Jateng dan DIY, Jatmiko Wibowo menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian komunikasi non formal, sehingga terjalin hubungan yang baik.

BACA JUGA: DPRD Kendal Gelar Rapat Paripurna Penyampaian 4 Raperda Prakarsa

”Kalau hubungannya hanya formal, komunikasi jadi kurang bagus. Apalagi kita perlu menjalin komunikasi dengan teman-teman wartawan, dan sebaliknya media juga menjadi mitra kita,” sebutnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini semakin membuat intens komunikasi antara kedua belah pihak. Disampaikan juga, bukan hasil akhir dari pertandingan ini yang diinginkannya, namun bertemunya dua pihak yang saling bermitra.

”Kami ingin kerja sama ini makin erat, di luar kegiatan olahraga. Kami butuh publikasi untuk pemberitaan, demikian juga para wartawan bisa mudah mendapatkan akses berita dari kami,” tukas Jatmiko.

Riyan